Kini Inuman Kuansing Miliki Kantor Mapolsek Baru

Kini Inuman Kuansing Miliki Kantor Mapolsek Baru

6 Juli 2024
Peresmian Mapolsek Inuman

Peresmian Mapolsek Inuman

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby saat peresmian Mapolsek Inuman bersama Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Sabtu (06/07) pagi mengatakan, kepolisian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis, khususnya didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), penegakan hukum, memberikan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan Mapolsek ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di Kuansing, khusunya di Kecamatan Inuman ini. Terlebih lagi saat ini Lapas sedang dalam kondisi over kapasitas," kata Suhardiman.

Sambung dia, sebagai langkah konkret untuk mengatasi masalah tersebut tentu dibutuhkan berbagai upaya yang sistematis dan konkret, salah satunya dengan mempersiapkan sarana dan prasarana, seperti pembangunan Mapolsek.

Di tempat yang sama, Kapolres Kuansing mengucapkan terima kasih Kepada Bupati dan jajaran Pemkab Kuansing yang telah mengupayakan hibah tanah dan bangunan untuk pembangunan Mapolsek Inuman.

"Saya selaku pimpinan Polres Kuansing dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas pembangunan Mapolsek ini. Pembangunan ini memang sudah menjadi kebutuhan untuk menjaga Kamtibmas di Kecamatan Inuman. Kami juga mohon dukungan kepada masyarakat Kecamatan Inuman untuk bisa bersinergi dengan Polri," ujar Kapolres.*