Kemeriahan HUT Kuansing: Festival Pacu Jalur hingga Car Free Night

Kemeriahan HUT Kuansing: Festival Pacu Jalur hingga Car Free Night

10 Oktober 2023
Pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kuansing ke-24

Pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kuansing ke-24

RIAU1.COM - Bupati Suhardiman Amby membuka rangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke-24 Tahun Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang bertema Masyarakat Sehat dan Cerdas, Kuansing Hebat, Senin (09/10/2023).

Sejumlah acara dan kegiatan akan digelar selama 5 hari kedepan, yang mana akan ditutup dengan acara Festival Pacu Jalur di Kenegrian Kari, Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi.

Beberapa kegiatan olahraga yang menjadi kegiatan pembuka pada gelaran  HUT Kuansing ke-24 ini dilanjutkan juga dengan Car Free Night Malam  Berbatik. Selain itu, sejumlah hiburan seperti tarian tradisional dalam  menyemarakkan acara HUT Kuansing.

Bupati Kuansing, H. Suhardiman mengatakan konsep rangkaian kegiatan  adalah menampilkan seluruh potensi yang dimiliki Kuansing, mulai dari UMKM,  pendidikan, seni budaya dan sebagainya.

“Selama beberapa hari ke depan daerah kita Kuansing akan dimeriahkan dengan banyak acara dan potensi yang luar biasa yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi. Kami berharap masyarakat juga bisa datang dan  berpartisipasi sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah kita ini, karena Kuantan Singingi untuk kita, Kuansing untuk Riau dan Indonesia," papar dia.

Menurut Bupati, rangkaian kegiatan ini merupakan wujud kecintaan pada masyarakat Kuansing. Harapannya, sejumlah kegiatan rangkaian Hari Jadi  ke-24 Kuantan Singingi mampu mendongkrak perekonomian di daerah ini.*