Juara Dua Pacu Jalur Tepian Narosa, Desa Pebaun Hilir Gelar Syukuran

Juara Dua Pacu Jalur Tepian Narosa, Desa Pebaun Hilir Gelar Syukuran

8 September 2024
Syukuran jalur Toduang Biso Rimbo Piako usai juara dua

Syukuran jalur Toduang Biso Rimbo Piako usai juara dua

RIAU1.COM - Silaturahmi dan syukuran jalur Toduang Biso Rimbo Piako, di Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (07/09) malam, sebagai runner up pada Event Nasional Pacu Jalur Tradisional Tepian Narosa tahun 2024, dihadiri Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengapresiasi kekompakan masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik, khususnya Desa Pebaun Hilir.

"Kekompakan masyarakat menjadi kunci utama atas prestasi yang di raih jalur Toduang Biso Rimbo Piako. Saya pun turut bangga dengan hal itu, karena jalur ini merupakan sebagai pembuka jalan untuk kembalinya piala bergilir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Kuansing,"kata dia.

Sambung dia, bahwa Pacu Jalur mampu mempersatukan, kerukunan, kekompakan, persatuan dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat. 
"Pacu Jalur lah yang membuat Kuansing dikenal hingga ke mata Dunia," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Jalur Toduang Biso Rimbo Piako, Buyuang Pitopang merasa bangga dengan hadirnya Bupati Kuansing Suhardiman Amby ke Desa Pebaun Hilir dalam menghadiri syukuran.

“Saya mewakili masyarakat berterimakasih kepada Bapak Bupati karena sudah menyempatkan hadir ke tengah-tengah masyarakat Pebaun Hilir. Sebelumnya, Bapak Bupati jugalah yang telah melayur Jalur Toduang Biso Rimbo Piako sebagai Sang Runner-up di Tepian Narosa tahun 2024 ini,"tutur dia.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik itu Tukang Jalur, Pengurus, Atlet dan seluruh masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik, serta sejumlah Sponsor, yakni Walikota Pekanbaru, Bank Cempaka, Gudang Garam, dan lainnya. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga," pungkasnya.*