Jembatan Ambruk di Desa Geringging Baru, Bupati Kuansing Janji Segera Diperbaiki

Jembatan Ambruk di Desa Geringging Baru, Bupati Kuansing Janji Segera Diperbaiki

21 Juli 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby tinjau jembatan ambruk di Desa Geringging Baru

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby tinjau jembatan ambruk di Desa Geringging Baru

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuanisng) Dr. H. Suhardiman Amby, pastikan jembatan yang ambruk di Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya akan segera diperbaiki secara keseluruhan.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing, Suhardiman Amby saat meninjau langsung jembatan tersebut akhir pekan ini.

"Terkait keluhan masyarakat terkait jembatan tersebut, saya telah menginstruksikan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti. Kita akan ganti keseluruhan dari rangka jembatan ini, agar mobilitas masyarakat dalam beraktivitas bisa berjalan lancar," kata Suhardiman Amby.

Mewakili warga, Camat Sentajo Raya, Hevi Heri Antoni menyampaikan terkait kondisi pondasi jembatan yang terancam ambruk akibat curah hujan yang tinggi.

"Jembatan ini merupakan akses masyarakat menuju pemukiman, beberapa sekolah, serta perkebunan masyarakat setempat dalam meningkatkan perekonomian. Oleh sebab itu, kami berterimakasih atas respon dari bapak Bupati, sehingga bisa segera diperbaiki," ujar Hevi.

Saat peninjauan jembatan tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR, Camat Sentajo Raya, Kades Geringging Baru, dan semua elemen Masyarakat.

"Perbaikan diperkirakan memakan waktu 60 hari kalender, dan sesuai instruksi bapak Bupati, segera akan kita gesa administrasinya, agar pelaksanaan juga bisa segera terlaksana," terang Kabid Bina marga PUPR Kuansing.*