Gelar Karya P5 di Kuansing Diyakini Bisa Membangun Karakter Pelajar

Gelar Karya P5 di Kuansing Diyakini Bisa Membangun Karakter Pelajar

30 Juni 2024
Gelar Karya P5 di SMPN 1 Teluk Kuantan

Gelar Karya P5 di SMPN 1 Teluk Kuantan

RIAU1.COM - Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) melalui kegiatan Gelar Karya P5 dengan menampilkan tarian massal pacu jalur digelar SMPN 1 Teluk Kuantan.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga turut hadir bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan serta Kepala Bidang Komunikasi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Teluk Kuantan, Syapriadi dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Gelar Karya P5 ini adalah sebagai bentuk apresiasi mental atas keberhasilan siswa-siswi dalam melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

"Selama ini mereka sudah berkarya, maka perlu diberikan apresiasi dengan memberitahukan kepada publik. Ia berharap agar siswa-siswi dapat terus memperkuat atau mengokohkan karakter yang telah diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan ini," kata Syapriadi.

Sementara itu Plt Kadisdikpora Kuansing, Zulmaswan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar SMPN 1 Teluk Kuantan yang telah memberikan kontribusi pada dunia pendidikan.

"Hal ini perlu ditingkatkan agar siswa-siswi bisa mengembangkan karakternya, sehingga nantinya memiliki suatu talenta dalam pengembangan diri. Tentunya kami berharap sekolah-sekolah yang lain juga dapat melaksanakan kegiatan ini," kata dia.

Plt Kadisdikpora juga mengatakan bahwa peran kepala sekolah, tenaga pendidikan dan kependidikan serta wali murid sangat penting untuk menopang kemajuan sekolah. 

"Majunya sekolah ini pasti akan berdampak kepada kemajuan pendidikan peserta didik," tutur Plt. Kadisdikpora.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing, Azhar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen SMPN 1 Teluk Kuantan yang sudah menggelar kegiatan Gelar Karya P5 ini.

"Melalui kegiatan tersebut akan dapat membangun karakter siswa-siswi. Serta bisa dimanfaatkan oleh siswa-siswi untuk menambah kekayaan pengetahuan,"tutur dia lagi.*