Di Kuansing Kini Sudah Ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Di Kuansing Kini Sudah Ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

21 Agustus 2024
Peresmian SPKLU di Teluk Kuantan

Peresmian SPKLU di Teluk Kuantan

RIAU1.COM - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kantor PLN persero ULP Teluk Kuantan, Selasa (20/8) siang diresmikan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. Suhardiman Amby.

Peresmian Stasiun ini dihadiri Senior Manager Bidang Perencanaan PT PLN Persero UID Riau dan Kepulauan Riau Albert Sitompul.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengapresiasi PT PLN Persero yang telah memberi inovasi-inovasi baru. 

"Tentu dengan adanya SPKLU ini bisa memberikan kemajuan di Kuansing dalam mengurangi konsumsi penggunaan bahan bakar dan polusi," kata dia.

"Tahun ini kita sudah mengangsur pembelian kendaraan roda dua listrik untuk Bidan Desa, Guru dan Sekdes, sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden untuk mengurangi penggunaan bahan bakar," sambung dia.

Sementara itu, Senior Manager Bidang Perencanaan PT PLN Persero mengatakan bahwa Teluk Kuantan merupakan salah satu daerah yang sedang berkembang dan memiliki potensi besar untuk menjadi pelopor dalam penggunaan teknologi ramah lingkungan.

"Kehadiran SPKLU ini diharapkan dapat menjadi awal dari perubahan besar dalam pola komunikasi energi kita, sekaligus juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk mengikuti jejak serupa," ujar dia.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa pembangunan SPKLU di Teluk Kuantan ini sebagai langkah nyata dalam mendukung program nasional dalam mempercepat transisi energi bersih di indonesia.

"Adanya fasilitas ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Teluk Kuantan dan sekitarnya untuk beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan, sehingga dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan menjaga kelestarian lingkungan hidup,"tuturnya.*