Desa Bukit Raya Kuansing Raih Prestasi Tingkat Nasional, Juara 1 PKAD

10 Oktober 2024
Pjs Bupati Kuansing dan Pj kades Bukit raya usai menerima penghargaan

Pjs Bupati Kuansing dan Pj kades Bukit raya usai menerima penghargaan

RIAU1.COM - Kegiatan Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2024, di Bali dihadiri Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Sri Sadono Mulyanto.

Desa Bukit Raya, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing berhasil meraih juara 1 Nasional Desa Teladan dalam Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa (PKAD). Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kuansing, Sri Sadono Mulyanto mengapresiasi dan memberikan selamat kepada Pj Kades, jajaran Pemerintahan Desa Bukit Raya serta kepada Camat Singingi Hilir atas prestasi yang mengharumkan nama Kuansing di tingkat nasional.

“Prestasi itu tentunya menjadi kebanggan bagi Kuansing. Semoga capaian tersebut menjadi motivasi dan teladan bagi desa lain untuk mengikuti jejak Desa Bukit Raya Kecamatan Singingi Hilir, baik dalam peningkatan kapasitas aparat Desa ataupun indikator lainnya, sehingga peningkatan pelayanan menjadi lebih Baik dan dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Pjs Bupati Kuansing.

Selanjutnya, Penjabat Kepala Desa Bukit Raya (Pj Kades), Amin Basuki sangat bersyukur dan bahagia bisa mengharumkan nama Kuansing dengan meraih prestasi yang luar biasa di tingkat Nasional.

“Tropi penghargaan ini adalah berkat kerja keras dari Perangkat Desa, masyarakat Bukit Raya, Camat dan arahan dari Bupati Kuansing. Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan tingkatkan, sehingga mampu menjadi motivasi bagi desa-desa lain yang ada di Kuansing," ujar Pj Kades Bukit Raya.*