Deklarasi Pilkada Damai, Pjs Bupati Kuansing Minta Hargai Perbedaan Pilihan

6 Oktober 2024
Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Kuantan Singingi

Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Kuantan Singingi

RIAU1.COM - Jalan Sehat yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kuansing, di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Ahad (8/10) pagi, turut diikuti Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) drg. Sri Sadono Mulyanto.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka Deklarasi Pilkada Damai dan Deklarasi Tertib Berlalulintas yang ditandai dengan penandatanganan Deklarasi oleh sejumlah instansi, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra, menekankan pentingnya menjaga kedamaian selama dan setelah Pilkada berlangsung. 

"Meskipun paslon nomor urut 2 dan 3 tidak hadir secara langsung, mereka tetap sepakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai," kata Ketua Bawaslu Kuansing.

Sementara, Pjs Bupati Kuansing, Sri Sadono Mulyanto berharap agar kegiatan ini menjadi simbol netralitas bagi pemerintah. Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan di tengah perbedaan dalam pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

"Harapan kami, kita tetap damai, santun, dan tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan. Semoga Pilkada kali ini dapat berlangsung aman dan bermanfaat bagi masyarakat," jelas Pjs Bupati Kuansing.