Bupati Kuansing Tebar Janji Di Pucuk Rantau

Bupati Kuansing Tebar Janji Di Pucuk Rantau

16 September 2024
Kunjungan kerja Bupatu Kuansing di Desa Sungai Buluh Pucuk Rantau

Kunjungan kerja Bupatu Kuansing di Desa Sungai Buluh Pucuk Rantau

RIAU1.COM - Kujungan kerja dilakukan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Pucuk Rantau, sekaligus peresmian Masjid Ar-Rahman, di Dusun IV Tikam Gajah.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan bahwa Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental dalam membentuk karakter manusia.

"Keberadaan masjid sangatlah penting, terutama sebagai tempat beribadah, pusat kegiatan pendidikan keislaman dan kegiatan kemasyarakatan. Jadi, makmurkanlah Masjid ini untuk melaksanakan kegiatan dalam membentuk karakter umat, agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," kata Bupati Kuansing.

Peresmian Masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kuansing bersama Pj. Sekretaris Daerah dr. H. Fahdiansyah, dan didampingi oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah serta Camat Pucuk Rantau.

Di kesempatan yang sama, Suhardiman Amby juga menggelar audiensi untuk menjaring aspirasi masyarakat.

"Terkait usulan yang disampaikan oleh masyarakat, nantinya akan diusahakan adanya Puskesmas Pembantu, Perbaikan Jalan dan Rehap Sekolah. Selain itu, rencananya Dusun IV Tikam Gajah ini akan dijadikan Desa, karena penduduknya lebih kurang 1.500 orang dengan 700 KK," jelas Suhardiman.

Selanjutnya, ia pun menyampaikan program-program Pemkab Kuansing kepada masyarakat. 

"Sekarang di Kuansing berobat sudah di gratiskan denan hanya menunjukan KTP asal Kuansing. Selain itu ada juga program Jemput Antar Melahirkan (Jamela) dan Homecare," terangnya.*