Bupati Kuansing Janji Jalan Pebaun-Saik Kuantan Mudik Diaspal Tahun Ini

23 Mei 2024
Audiensi Bupati Kuansing di Kuantan Mudik

Audiensi Bupati Kuansing di Kuantan Mudik

RIAU1.COM - Audiensi digelar Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby bersama masyarakat Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik sekaligus Melayur Jalur Toduang Biso Rimbo Piako.

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyampaikan terkait kebutuhan pembangunan yang sebelumnya disampaikan oleh Pj Kades, yaitu jembatan, transportasi penyeberangan, kemudian pengaspalan jalan lingkar sepanjang 3 kilo meter dari Pebaun menuju Saik. 

“Masyarakat Desa Pebaun Hilir membutuhkan jembatan. Sebelumnya, sudah dibangun jembatan gantung, namun putus atau hanyut akibat banjir beberapa bulan lalu. Terkait pembangunan jembatan tersebut sudah ada tindak lanjut oleh Kementrian PUPR, tinggal di followup kembali agar jembatan tersebut bisa dibangun," ungkapnya.

"Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan aspal jalan dari Pebaun ke Saik tersebut melalui Dinas Perkimtan sepanjang 1 kilo meter untuk tahap awal," sambungnya. 

Merenspon pernyataan bupati tersebut, Pj Kades Pebaun Hilir Romi Ujang, mengucapkan terima kasih kepada bupati karena telah berkunjung untuk melihat kondisi dan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Terima kasih pak bupati dan rombongan, sesuai usulan yang disebutkan tadi, Alhamdlillah bupati langsung instruksikan OPD terkait untuk di tindak lanjuti, semoga kedepannya pembangunan di Kuansing semakin maju dan berkelanjutan," ucapnya.*