Bupati Kuansing Janji Akses Jalan Desa Sigaruntang Pekan Depan Diaspal

Bupati Kuansing Janji Akses Jalan Desa Sigaruntang Pekan Depan Diaspal

4 Juli 2024
Kunjungan kerja Bupati Kuansing di Desa Sigaruntung Inuman

Kunjungan kerja Bupati Kuansing di Desa Sigaruntung Inuman

RIAU1.COM - Akses jalan Desa Sigaruntang menuju Desa Gunung Melintang sepanjang lebih kurang 6,6 kilometer, dikatakan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) akan diaspal penuh.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat menggelar audiensi sekaligus Melayur Jalur Tuah Muaro Sungai Bakuang 2024, di Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman, Rabu (3/7) malam.

"Desa Sigaruntang dan Gunung Melintang ini memang belum pernah tersentuh pembangunan aspal. Untuk itu, pada tahun ini akan kita aspal full sepanjang lebih kurang 6,6 Kilometer. InsyaAllah pekan depan sudah mulai dikerjakan," kata Bupati Kuansing.

Pembagunan jalan tersebut nantinya, sebut dia, diharapkan dapat mempermudah arus barang dan jasa, pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga kembali mencanangkan program-program unggulannya yang mungkin masih belum dipahami oleh masyarakat.

"Ada program berobat gratis cukup dengan menunjukan KTP (UHC), pelayanan kesehatan datang ke rumah (Homecare), jemput ibu melahirkan (Jamela), persalinan di Rumah Sakit, pulangnya langsung membawa AKTA Kelahiran, KIA dan KK (Permato Mondek) dan pelayanan adminduk ke kito (Palito),"papar dia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Sigaruntang, Hamdi mengatakan sangat berterimakasih kasih atas pengaspalan jalan yang akan segera direalisasikan oleh bupati dalam waktu dekat ini.

"Mewakili masyarakat Desa Sigaruntang, saya berterimakasih kepada Bapak Bupati yang akan segera mengaspal jalan di Desa kami ini. Saya juga mengapresiasi program-program unggulan Pemkab Kuansing yang dicanangkan oleh bapak Bupati sangat berpihak kepada kepentingan masyarakat," ujar Pj Kades Sigaruntang.*