Bupati Kuansing Ingin Peningkatan Manfaat Keuangan Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Kuansing Ingin Peningkatan Manfaat Keuangan Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat

8 Juli 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby/Amanahnews.com

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby/Amanahnews.com

RIAU1.COM - Peningkatkan kualitas laporan Pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah untuk mempertahankan raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Seperti itu dikatan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, usai memenuhi undangan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) di Jakarta, Senin (8/7) Pagi.

Dikesempatan itu, Bupati Kuansing meneruskan kembali apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa Prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu penting untuk ketertiban administrasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan, namun yang lebih penting adalah kebermanfaatan keuangan negara bagi rakyat.

Pemkab Kuansing sebut dia, sebelumnya kembali berhasil mempertahankan raihan Opini WTP ke-13 kalinya dari BPK RI secara berturut-turut.

"Pemkab Kuansing mendapat undangan dari BPK RI pada acara Penyampaian LHP LKPP di Jakarta atas raihan WTP ketiga belas kali secara berturut-turut. Kita mendengarkan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk bertanggungjawab dalam mengelola keuangan negara, agar kedepannya kita dapat terus meningkatkan kualitas laporan keuangan daerah serta kebermanfaatannya untuk kesejahteraan rakyat," tutur Bupati Kuansing.*