Bupati Kuansing: Etos Kerja Nabi Muhammad SAW Perlu Kita Implementasikan

22 September 2024
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kuansing

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kuansing

RIAU1.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, di Masjid Agung Ar-Raudhah Teluk Kuantan akhir pekan ini dihadiri Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain menjadi momen dalam menyiarkan agama Islam, juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah mengutus suri tauladan bagi umat manusia.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya diselenggarakan seluruh umat muslim di Dunia. Tujuannya yaitu untuk mengenang hari lahir, mencontoh perilaku, budi pekerti, aqidah dan ibadah Rasulullah sebagai suri tauladan," kata Bupati Kuansing.

"Etos kerja yang dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW juga perlu kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti bekerja keras, tekun, disiplin, jujur, amanah, dan lainnya," sambung Suhardiman Amby.

Bersempena dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Kuansing bersama rombongan juga menyerahkan dana zakat, berupa bantuan jompo triwulan III dan bantuan siswa miskin.*