Buku Kisah Imam di Festival Pacu Jalur Kuansing Diluncurkan

Buku Kisah Imam di Festival Pacu Jalur Kuansing Diluncurkan

5 Agustus 2024
Saat peluncuran buku Kisah Imam di Festival Pacu Jalur

Saat peluncuran buku Kisah Imam di Festival Pacu Jalur

RIAU1.COM - Peluncuran buku Kisah Imam di Festival Pacu Jalur, bertempat di Aula SMAN Pintar Teluk Kuantan, Senin (5/8) pagi dihadiri Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. Suhardiman Amby.

Buku tersebut merupakan karya dari Bunda literasi Kuansing, Yulia Herma Suhardiman Amby, dan diterbitkan oleh Penerbit Erlangga Pekanbaru. 

Pada kesempatan itu, Bunda Literasi Kuansing Yulia Herma mengatakan bahwa, buku tersebut mengisahkan tentang Imam yang hobi menari dan sangat mencintai tradisi Pacu Jalur.

"Buku yang diluncurkan ini berisi tentang tradisi yang ada di Kuansing dan sampai saat ini masih hidup ditengah-tengah masyarakat,"kata Bunda Literasi Yulia Herma.

Selanjutnya, Bunda Literasi Kuansing juga berharap agar melalui launching buku ini dapat membangkitkan kembali semangat membaca bagi seluruh anak-anak, remaja dan kalangan masyarakat pada umumnya.

"Buku ini kita buat semenarik mungkin agar anak-anak kita termotivasi dan kembali pada budaya membaca, ditengah ketergantungan dan kecenderungannya akan gadget. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada penerbit Erlangga yang telah mensupport penerbitan buku. Saat ini sudah dicetak lebih kurang sebanyak 1000 eksemplar,"papar dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby, dia berharap dengan diluncurkannya buku ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih menggiatkan lagi budaya membaca.

"Buku ini tentunya sangat menarik untuk dibaca oleh anak-anak kita, apalagi berisi tentang tradisi dan budaya pacu jalur yang sudah mendarah daging di masyarakat Kuansing. Semoga terbitnya buku ini menjadi motivasi bagi anak-anak dan kita semua untuk lebih gemar membaca, dan melestarikan budaya pacu jalur," pungkasnya.*