Berikut Daftar Pemenang Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar

Berikut Daftar Pemenang Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar

3 Juni 2024
Penyerahan piala pada pemenang pacu jalur Gunung Toar

Penyerahan piala pada pemenang pacu jalur Gunung Toar

RIAU1.COM - Gelaran pacu jalur di Tepian Pantai Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar, berakhir kemarin.

Jalur Langkah Siluman Buayo Danau dari Desa Sitorajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah yang juga juara pada tahun lalu, berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan jalur Selendang Putie Bukik Keramat dari Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing secara resmi menutup perhelatan pacu jalur di Tepian Pantai Kecamatan Gunung Toar.

Pj Sekda, dr. Fahdiansyah mengatakan bahwa terkait minat masyarakat pada pacu jalur di Kecamatan Gunung Toar pada tahun 2024 ini sangat antusias. Ia juga berharap bahwa pacu jalur perdana pada tahun 2024, di Tepian Pantai Lubuk Terentang ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Masyarakat tampak sangat antusias menyaksikan perhelatan perdana pacu jalur pada tahun 2024 di Kecamatan Gunung Toar. Semoga seusai harapan Bapak Bupati, perputaran ekonomi masyarakat Kuansing dapat meningkat hingga ke event nasional nantinya," ujar dia.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kuansing, yang juga Pembina DKKS Kuansing, Yulia Herma Suhardiman menambahkan bahwa pada tahun ini DKKS Kecamatan juga menampilkan atraksi atau pagelaran seni di Kecamatan Gunung Toar ini.

"Pada tahun ini DKKS Kecamatan Gunung Toar juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pacu jalur, khususnya pada malam pagelaran seni atau penampilan seni budaya. Kegiatan ini perdana dilaksanakan agar Seni budaya kita ikut bangkit dan bisa menghasilkan keindahan yang dapat dinikmati oleh masyaraka. Pada Event Nasional nanti DKKS Kuansing tentunya juga akan ikut berpartisipasi," tutupnya.

Berikut daftar urutan peringkatnya :

1. Langkah Siluman Buaya Danau - Sitorajo Kari, Kuantan Tengah
2. Selendang Putie Bukik Keramat - Teluk Beringin, Gunung Toar
3. Lintah Jalang 2024 - Petapahan, Gunung Toar
4. Juragan Kuantan - Seberang Gunung, Gunung Toar
5. Harimau Paing Tuah Nagori - Pulau Banjar Kari, Kuantan Tengah
6. Bintang Emas Cahaya Intan - Tanjung, Hulu Kuantan
7. Rajo Bujang - Padang Tanggung, Pangean
8. Pangeran Fortuna Bintang Samudra - Pulau Rumput Gunung Toar
9. Tuah Khogi Dubalang Rajo - Pintu Gobang Kari, Kuantan tengah
10. Palimo Olang Putie - Sungai Alah, Hulu Kuantan