Pacu Jalur Kuansing Diyakini Majukan UMKM dan Destinasi Wisata

Pacu Jalur Kuansing Diyakini Majukan UMKM dan Destinasi Wisata

7 Agustus 2022
Pacu Jalur Kuansing tahun sebelumnya

Pacu Jalur Kuansing tahun sebelumnya

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah mengendakan pacu jalur dengan tiga event, yaitu pacu jalur event kebudayaan, Rayon I di Kuantan Mudik 6-8 Agustus 2022, Rayon II pacu jalur event tradisional akan digelar 14-16 Agustus 2022 di Gelanggang Pacu Lubuok Sobhae Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir dan terakhir Festival Pacu Jalur event nasional Rayon III akan digelar 21-25 Agustus 2022 di Gelanggang Pacu Tepian Narosa, Teluk Kuantan.

"Kita juga mengadakan stand bazar, tujuan adanya stand bazar ini juga untuk meningkatkan dan menunjang UMKM Kuantan Mudik," kata Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby. 

Kemudian Plt Bupati Suhardiman Amby juga mengatakan, Kuantan Mudik ini kaya akan destinasi wisatanya, dan berharap semua event dan destinasi wisata ini memberikan perubahan, terutama dari struktur ekonomi masyarakat.

"Berdayakan event dan ambil momentum berjualan di setiap event yang diadakan demi meningkatkan UMKM dan ekonomi masyarakat," ujar dia.

Semakin banyak destinasi pariwisata Kuantan Singingi yang dikenal oleh turis, sambung dia, maka akan semakin dikenal Kuansing di masyarakat luas.

"Sehingga juga akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Kuantan Singingi, "tutur dia.*