Setelah Miliki Alkes USG, Ini yang Diharapkan Puskesmas Muara Lembu

Setelah Miliki Alkes USG, Ini yang Diharapkan Puskesmas Muara Lembu

23 Mei 2022
Kepala Puskesmas Muara Lembu, Asni (dua dari kanan)

Kepala Puskesmas Muara Lembu, Asni (dua dari kanan)

RIAU1.COM - Puskesmas Muara Lembu, Kecamatan Singingi yang berdiri di atas lahan 2 hektar sudah memiliki alat kesehatan berupa Ultrasonografi (USG) pada akhir tahun 2021 yang lalu. 

Dengan jarak 36 Km dan membutuhkan waktu lebih kurang 35 menit untuk sampai ke pusat ibu kota Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Teluk Kuantan, 
tentu keberadaan alat USG sangat membantu bagi ibu hamil yang berada di wilayah Singingi guna memeriksakan kehamilannya. 

"Alhamdulillah, meski dengan alat yang sederhana ( USG, red ) namun sudah cukup membantu bagi ibu hamil di Singigi untuk memeriksa kehamilan di Puskesmas Muara Lembuh", kata Kepala Puskesmas Muara Lembu Asni. 

Menurutnya, peralatan kesehatan ini baru dimiliki Puskesmas yang dipimpinnya sejak tahun 2021 akhir, juga Asni menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Daerah Kuansing untuk penuntasan pembangunan infrastruktur berupa pagar Puskesmas Muara Lembu, dimana saat ini pagar Puskesmas baru sepanjang 150 Meter yang dibangun, dan masih kekurangan.

"Pagar Puskesmas belum tuntas baru ada 150 meter, dengan luas lahan 2 hektar yang dimiliki Puskesmas sangat susah kami menjaga pekarangan, sebab banyaknya binatang ternak peliharaan masyarakat yang berkeliaran, jadi kami minta perhatian pemerintah Kuansing", harapnya.*