Pacu Jalur Telukkuantan akan Dihadiri Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

Pacu Jalur Telukkuantan akan Dihadiri Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

23 Mei 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Iven Nasional Pacu Jalur di Tepian Narosa Telukkuantan tahun 2022 dipastikan digelar pada bulan Agustus mendatang. Bahkan sudah dibentuk kepanitiaan pelaksana pacu jalur. 

Sekda Kuansing, Dedy Sambudi menjadi Ketua umum pelaksana dan Kadis Pariwisata menjadi ketua I di Iven Nasional yang akan mendatangkan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Panitia sudah terbentuk yang dipimpin oleh Sekda Kuansing ( Ketua Umum ) dan Kadis Pariwisata Ketua I", kata Kadis Pariwisata Azhar. 

"Komposisi kepanitian tetap melibatkan orang adat di Kenegerian Telukkuantan," tambahnya

Sementara Emil Harda saat rapat tersebut memaparkan pelaksanaan iven tahun 2019 yang lalu sudah melibatkan 50 persen kepanitian dari orang adat dan pelaksanaan iven dijadikan selama 5 hari dengan mempertunjukkan gelaran pawai jalur di hari pertama

"Pelaksanaan iven dijadikan selama 5 hari dihari pertama dilaksanakan pawai jalur dengan hilir secara serentak di arena pacu jalur", sebut dia. 

"Tentu tahun ini harus lebih baik lagi pelaksanaan pacu jalur yang mencerminkan budaya masyarakat kuantan Singingi tersebut,"harapnya.*