Di Tepian Arena Pacu Jalur Teluk Kuantan akan Dibangun Rumah Adat 15 Kecamatan

Di Tepian Arena Pacu Jalur Teluk Kuantan akan Dibangun Rumah Adat 15 Kecamatan

10 Maret 2022
Arena Pacu Jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan

Arena Pacu Jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan

RIAU1.COM - Rumat Adat 15 Kecamatan akan dibangun Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di sepanjang Arena Pacu Jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan. 

Rencana pembangunan rumah adat sepanjang arena pacu jalur iven nasional tersebut sudah selesai Detail Engineering Design (DED), hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kuantan Singingi Ade Fahrel Arif.

Kadis PUPR menjelaskan, Bupati berkeinginan agar dibangun rumah adat 15 Kecamatan di Sepanjang arena pacu jalur tepian narosa, dan saat ini DED sudah siap tinggal pelaksanaannya.

“Saat ini kami sedang mencarikan regulasi pelaksanaannya, doa kan saja semua rencana berjalan dengan baik dan lancar. Dimana kita akan mengupayakan pembangunan ini tidak memakai dana APBD Kuansing, sebab kami saat ini sedang berjuang melalui dana lain. Tentu semua ini tidak terlepas dari arahan Plt. Bupati Kuansing”, katanya.

Rumah adat tersebut nanti, kata Kadis PUPR akan dipergunakan tempat tambatan jalur setiap kecamatan saat Iven di Tepian Narosa, dan di luar iven bisa disewakan untuk pengunjung di Kota Telukkuantan.*