Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa di Kuansing, Plt Bupati: Penting Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa di Kuansing, Plt Bupati: Penting Tanamkan Jiwa Nasionalisme

9 Desember 2021
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam arahannya

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam arahannya

RIAU1.COM - Seminar wawasan kebangsaan bagi mahasiswa yang ditaja oleh Universitas Islam Kuantan Singngi, Bekerjasama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dihadiri Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby.

Seminar wawasan kebangsaan ini dihadiri oleh 100 orang peserta dari unsur mahasiswa, organisasi kepemudaan dan pengurus IARMI Kuansing.

Dalam arahannya, Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby mengatakan seminar seperti ini sangat penting dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dikalangan mahasiswa.

"Memberikan pemahaman dan menanamkan jiwa jiwa nasionalisme, kampus adalah cikal bakal lahirnya pemikir bangsa," kata dia.

Diakhir acara seminar dilakukan penandatangan MoU atau kerjasama antara Universitas Islam Kuantan Singingi dengan DPK Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia atau IARMI untuk membina UKM (Unit Kegiatan Mahasiwa) Resimen Mahasiswa (MENWA) di Universitas Islam Kuantan Singingi.

Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dan Rektor UNIKS Dr Nopriadi S Km M Kes serta para Wakil Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi.

Sebagai pemateri pada Seminar ini, Wakil Rektor III UNIKS Aprinaldi Rizhan dan dari DPK IARMI Adhanan Sahleh, Kapolres Kuansing dan Pabung Inhu Kuansing.