Percepatan Transformasi Digital Pemkab Kuansing Memasuki Draf Laporan Akhir

8 Desember 2021
Peserta sosialisasi

Peserta sosialisasi

RIAU1.COM - Sosialisasi Draft Laporan Akhir Penyusunan Grand Design Riau Digital 2021-2025 dilakukan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau di Teluk Kuantan, Selasa (07/12/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Adapun Sosialisasi ini bertujuan untuk percepatan transformasi digital di Daerah Kabupaten atau Kota.

Narasumber Dr Muhardi S Kom M Kom pada sosialisasi ini mengatakan, sosialisasi ini tidak hanya sebatas mempermudah penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, tetapi juga dalam upaya menciptakan ekosistem digital bagi masyarakat luas.

"Sehingga diharapkan kemudahan layanan dari segala aspek kehidupan masyarakat akan terwujud, yang pada gilirannya tentu akan mampu mengungkit perekonomian dan taraf hidup masyarakat,” terangnya.

“Sosialisasi ini merupakan tahap finalisasi laporan akhir, dimana draft laporan akhir tersebut perlu dikomunikasikan dengan pemangku kepentingan antara lain kepada Bapak Ibu Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten," sambung dia.

Sementara itu, Kadis Kominfoss Kuansing Samsir Alam mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penyusunan Grand Design Riau Digital tahap akhir.

“Sebagai penyelenggara, pemerintahan di Kabupaten Kuantan Singingi tentu kita dituntut untuk menyesuaikan dengan perkembangan TIK dalam melalukan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik," tutur Samsir.*