Peduli Sesama, Forum Kepala Desa Bantu Korban Kebakaran di Benai

Peduli Sesama, Forum Kepala Desa Bantu Korban Kebakaran di Benai

25 Oktober 2021
Saat penyerahan bantuan

Saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Benai serahkan bantuan kepada warga korban kebakaran yang terjadi pada Ahad (24/10/2021) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari, Nurlisman alias Bujang (52) warga Dusun Suka Karya Desa Pulau Lancang Benai.

Ketua Forkades Kecamatan Benai, Raja Helpi Alponso sekaligus Kepala Desa Talontam didampingi Wakil Ketua Forkades sekaligus Kepala Desa Gunung Kesiangan Firdaus, Bendahara Forkades sekaligus Kepala Desa Banjar Lopak Tri Wandi membenarkan pada Ahad (24/10/2021) petang di Benai.

Dimana bantuan yang diserahkan Forkades Kecamatan Benai tersebut, berupa sembako yang diterima langsung oleh korban pemilik rumah kebakaran, Nurlisman alias Bujang didampingi Pj Kepala Desa Pulau Lancang Deppi Noprizal.

Dikatakan Raja Helpi Alponso, bahwa hal ini merupakan suatu bentuk perhatian terhadap masyarakat yang terkena musibah, salah satunya kebakaran ini, dan hal itu tertuang dalam Program Kerja Forkades Kecamatan Benai.

"Forkades Kecamatan Benai turut prihatin terhadap musibah ini. Mudah mudahan ada hikmah di balik cobaan ini," kata Raja Helpi Alponso.

Raja Helpi Alponso yang akrab disapa Ipon itu menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Kecamatan Benai untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati, baik itu dalam menggunakan lampu atau listrik serta bahaya lainnya yang dapat mengancam jiwa dan menimbulkan musibah lainnya.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati lagi. Apa lagi dengan situasi cuaca yang saat ini pada gelombang panas, sangat rentan sekali dengan kebakaran," kata Raja Helpi Alponso.

"Mudah mudahan bantuan berupa sembako yang diberikan kepada warga kita korban kebakaran ini bisa bermanfaat dan bisa untuk melanjutkan kehidupannya lagi," ujarnya.*