Kebakaran Rumah di Pulau Lancang Benai, Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

Kebakaran Rumah di Pulau Lancang Benai, Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

25 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Saat warga tengah terlelap tidur pada Minggu (24/10/2021) dinihari, satu unit rumah warga hangus terbakar di Dusun Suka Karya Desa Pulau Lancang Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Camat Benai Okstaria Dwi Agustin SIP MSi melalui Kasi Trantibum Kecamatan Benai, Hendri Putra Utama membenarkan kejadian tersebut.

"Terjadi kebakaran satu unit rumah warga sekaligus dijadikan warung di Dusun Suka Karya Desa Pulau Lancang atas nama Nurlisman alias Bujang, umur 52 tahun pada Ahad, 24 Oktober 2021 sekitar pukul 01.30 WIB dinihari tadi," kata Hendri.

Dia mengatakan dirumah warga yang tertimpa musibah kebakaran berukuran 6 x 10 M² tersebut di huni oleh 4 anggota keluarga, yang terdiri dari Kepala Keluarga (Nurlisman), istri dan dua orang putranya.

Beruntung kebakaran tersebut, segera diketahui oleh warga yang lain sehingga api yang mengamuk tidak sampai melebar ke bangunan atau rumah warga lainnya.

"Api dapat di padamkan kurang lebih satu jam dengan bantuan masyarakat sekitar dan 2 (dua) Mobil Pemadam Kebakaran atau Damkar Pemda Kuansing guna melakukan pendinginan di lokasi," kata dia lagi.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa, akibat kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian rumah warga milik Nurlisman alias Bujang pada Ahad dinihari itu.

Sejauh ini, sambung Hendri, kerugian diperkirakan sekitar Rp 300 juta dengan rincian, Satu Unit Rumah permanen, Perabotan rumah, Isi warung serta Surat surat berharga lainnya.

"Penyebab kejadian belum dapat di ketahui karena menunggu penyelidikkan pihak berwajib," tukasnya.*