Venue Porprov Riau Direhab, Penyelenggara Jamin Bisa Tuntas Tepat Waktu

Venue Porprov Riau Direhab, Penyelenggara Jamin Bisa Tuntas Tepat Waktu

24 Oktober 2021
Sport Centre Kuansing

Sport Centre Kuansing

RIAU1.COM - Proses rehab Stadion Sport Centre dan empat venue ditambah pembangunan venue tenis lapangan optimis bisa selesai tepat waktu, untuk digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022.

Pernyataan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, H. Masrul Hakim akhir pekan ini di Teluk Kuantan.

"Insya Allah akan selesai tepat waktu. Kemungkinan hari ini sudah keluar jaminan pelaksanaan dari pihak pemenang. Kalau itu sudah ada, kita langsung teken kontrak," kata Masrul.

Adapun enam kegiatan yang berasal dari bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau, yakni rehab fasilitas Sport Centre dengan pagu Rp6,3 miliar, rehab Hall A Sport Centre dengan pagu Rp2,4 miliar, rehab Hall B Sport Centre dengan pagu Rp2,7 miliar.

Kemudian, rehab fasilitas Lapangan Limuno Telukkuantan dengan pagu Rp2,5 miliar dan rehab venue dayung Danau Kebun Nopi dengan pagu Rp5,6 miliar. Terakhir, pembangunan venue tenis lapangan dengan pagu Rp2 miliar. Total bankeu Provinsi Riau sebesar Rp21,5 miliar.

Loading...

Dikatakan Masrul Hakim, empat kegiatan sudah ada pemenang, namun belum dikontrak karena belum ada jaminan pelaksanaan. Dari lelang yang dilakukan LPSE Kuansing, kegiatan rehab fasilitas Stadion Sport Centre Kuansing dimenangkan oleh CV. Rahmi Yulanda, rehab Hall A Sport Centre dimenangkan oleh CV. Arshaka Perdana, kemudian Hall B Sport Centre pemenangnya adalah CV. Karya Citra Agung. Kemudian, rehab venue dayung Danau Kebun Nopi dimenangkan oleh CV. Alka Utama.

Sedangkan untuk pembangunan venue Tenis Lapangan masih dalam tahap evaluasi administrasi, kualifikasi teknis dan harga. Begitu juga dengan rehab fasilitas Lapangan Limuno masih pada tahap penetapan pemenang.*