Formasi CPNS 2.800 Orang, Bupati Doakan Putra-Putri Kuansing yang Lulus

Formasi CPNS 2.800 Orang, Bupati Doakan Putra-Putri Kuansing yang Lulus

16 September 2021
Saat peninjauan tes CPNS

Saat peninjauan tes CPNS

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra mendoakan agar putra-putri Kuansing lulus calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021. Hal itu disampaikan Bupati saat meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) di Aula SMAN Pintar, Rabu (15/09/2021) siang.

"Kita mendukung dan mendoakan, agar putra dan putri kita, khusus Kuansing, bisa menyelesaikan ujian dan lulus sebagai CASN. Amin" kata Bupati Andi Putra.

Sebab itu, Bupati Andi Putra meminta peserta untuk mengikuti seleksi dengan baik dan menyelesaikan soal ujiannya. Kuansing memang hanya kebagian 167 formasi CASN tahun ini. Sedangkan pelamar yang lulus administrasi sebanyak 2.800 orang dan berasal dari berbagai Daerah di Indonesia.

"Peserta datang dari berbagai daerah. Ada yang seleksi di Padang, di Pekanbaru dan Jakarta," kata Bupati Andi Putra.

Kunjungan Bupati Andi Putra juga dalam rangka memastikan bahwa pelaksanaan SKD sudah sesuai protokol kesehatan (prokes). Dimana, seluruh peserta wajib mengenakan masker dan panitia melakukan pemeriksaan, mulai barang bawaan hingga suhu tubuh.

"Alhamdulillah, proses seleksi sudah prokes. Tadi, memang ada peserta yang positif Covid-19 dan dia akan dijadwal ulang ujiannya," demikian Bupati Andi Putra.*