Semarak HUT RI, Bupati Kuansing Minta Warga Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

Semarak HUT RI, Bupati Kuansing Minta Warga Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

9 Agustus 2021
Bupati Kuansing Andi Putra/Zar

Bupati Kuansing Andi Putra/Zar

RIAU1.COM -Menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Riau 9 Agustus, dan HUT RI 17 Agustus. Bupati Kuantan Singingi Andi Putra SH MH menghimbau seluruh warga, untuk memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di setiap instansi baik pusat perkantoran, rumah makan, perumahan dan halaman di setiap rumah warga.


"Karena itu, saya mengimbau agar setiap instansi perkantoran, baik negeri maupun swasta atau setiap jenis usaha dan termasuk juga rumah makan, perumahan dan rumah-rumah warga, agar dapat memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di masing-masing pekarangannya. Ini guna menyemarakkan HUT RI yang juga bersempena Hari Jadi Provinsi Riau," Ungkap Bupati Andi Putra, Sabtu (7/8/2021).

Pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini, Katanya, sudah harus terpasang sejak sekarang hingga akhir Agustus mendatang. "Seluruh masyarakat Kuansing, baik di pusat ibukota kabupaten hingga ke pelosok desa, diminta untuk menyemarakkan peringatan HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Riau ini," Ujarnya.

"Agustus merupakan bulan bersejarah bagi bangsa kita, maka setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan kita. Mari semua kita untuk menyemarakkannya, dengan tetap memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di rumah masing-masing," Imbaunya.


Ditengah pandemi Covid-19, Bupati Andi Putra berharap, agar wabah ini cepat berlalu. Karena itu masyarakat diimbaunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) kapan dan dimanapun. Maka, momentum semangat peringatan HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Riau tahun ini, di minta setiap insan mengambil hikmah dari wabah yang melanda belahan bumi ini.

"Mari kita tetap menyemarakkan HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Riau tahun ini. Dengan cara memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di setiap pekarangan rumah. Dan juga di seluruh instansi yang ada. Mulai dari kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan," Ajaknya. (Zar/Rls)