Kuansing Masuk PPKM Skala 3, Wabup Minta Camat dan Kades Serius Tangani Covid-19

Kuansing Masuk PPKM Skala 3, Wabup Minta Camat dan Kades Serius Tangani Covid-19

27 Juli 2021
Wakil Bupati Drs H Suhardiman Amby melakukan sosialisasi penanganan Covid-19/zar

Wakil Bupati Drs H Suhardiman Amby melakukan sosialisasi penanganan Covid-19/zar

RIAU1.COM -Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Tentunya menjadi perhatian bagi Pemkab Kuansing, karena saat ini Kuansing masuk dalam PPKM skala 3.


Oleh karena itu, Wabup Suhardiman Amby meminta kepada Camat dan Kades, harus serius dalam penanganan Covid-19," Ungkap Wakil Bupati Drs H Suhardiman Amby AK MM, saat melakukan sosialisasi Penanggulangan Covid-19 di Kuansing, bertempat di Kecamatan Pucuk Rantau, Senin (26/7) kemarin.


Menurut Wabup, Kabupaten Kuantan Singingi sudah berada pada situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di skala 3, jika masuk pada skala 4 semuanya akan di lockdown.


"Pak Jokowi menegaskan, sanksi bagi pelanggar atau yang abai terhadap penanganan Covid-19, kalau itu seorang pejabat akan di copot. Untuk itu saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, agar serius dalam penanganan Covid-19 di wilayah tugas masing masing, termasuk para Kepala Desa dan jajaran," Tegasnya.


Wabup juga menegaskan agar Posko PPKM yang ada di desa-desa, harus diaktifkan dan difungsikan dengan benar dan serius terhadap penanganan Covid-19.

Kendati demikian, Suhardiman Amby minta agar OPD yang membidangi ini, untuk dapat memberikan sedikit ilmu pengetahuan kepada setiap Kepala Desa dalam penanganan Covid-19. "Agar para kepala desa tahu dan bisa membedakan, cara penanganan terhadap pasien yang terpapar Covid-19. Ini kasus sedang, dan ini kasus berat, yang tentunya cara penanganannya juga berbeda, nah untuk itu berikan pembekalan untuk para kepala desa tersebut," Ujarnya.


Sedangkan Camat Pucuk Rantau Harjunaidi, S.Sos menyampaikan bahwa dirinya bersama seluruh Kepala Desa beserta jajaran, akan melaksanakan instruksi dari Wakil Bupati Kuantan Singingi tersebut.


"Ini menyangkut nyawa masyarakat, kita akan jalankan sesuai peraturan yang ada. Sehingga penanganan Covid-19 bisa terlaksana dengan baik dan lancar," Tuturnya. 

Turut hadir bersama Wakil Bupati Drs H. Suhardiman Amby, Plt Kadis Kesehatan Jafrinaldi AP MIP, Kadis Sos PMD Drs Napisman, Kadis Kopdagrin Drs Azhar MM, Kadis Perhubungan Asmari SSos dan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Irvan Husin. (Zar)