Terpilih Secara Aklamasi, Andi Cahyadi Pimpin KONI Kuansing 2021-2025

Terpilih Secara Aklamasi, Andi Cahyadi Pimpin KONI Kuansing 2021-2025

27 Juli 2021
Andi Cahyadi sampaikan sambutan usai terpilih sebagai ketua KONI Kuansing/zar

Andi Cahyadi sampaikan sambutan usai terpilih sebagai ketua KONI Kuansing/zar

RIAU1.COM -Andi Cahyadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kuansing Periode 2021-2025 mendatang, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musyorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), yang dibuka secara langsung oleh Bupati Andi Putra SH MH, bertempat di Aula Balai Diklat Teluk Kuantan, Senin (26/7/2021). 

Pada Musorkablub KONI Kuansing tersebut, dihadiri Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra dan Ketua Bidang Prestasi KONI Riau H Rasiman Rauf.

Ketua KONI Kuansing terpilih Andi Cahyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, mayoritas para pengurus cabang olahraga (Cabor) se-Kuansing kepadanya, untuk menakhodai KONI empat tahun ke depan.

"Alhamdulillah, ini amanah yang harus kita jalankan. Dan saya tentu berharap dukungan dan masukan dari semua pecinta olahraga dalam memajukan olahraga Kuansing ke depannya," Ujarnya.


Disadari Andi Cahyadi, tugas berat menantinya dalam memajukan olahraga ditengah situasi pandemi saat ini. Namun Ia yakin, atas kerjasama semua pihak, termasuk dukungan pemerintah daerah, olahraga di Kuansing bisa maju dan mengukir prestasi membanggakan semua. "Tanpa dukungan pemerintah, tentu mustahil olahraga bisa maju. Maka, kami berharap dukungan penuh dari pemerintah dan semuanya dalam memajukan olahraga," tegasnya.


Sebelumnya Bupati Kuansing Andi Putra mengucapkan selamat kepada kepemimpinan KONI yang baru. Ia berharap, Ketua KONI Kuansing pro aktif memajukan olahraga di negeri jalur ini, karena dengan prestasi di bidang olahraga, tentu akan mengangkat marwah daerah. "Perlu disampaikan, bahwa pemerintah komit dalam memajukan olahraga di Kuansing. Dan mari kita bersinergi dalam melahirkan para atlit yang berprestasi kedepannya," ucapnya.


Sementara, Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra mengucapkan selamat kepada pimpinan KONI Kuansing yang baru. Ia yakin, KONI Kuansing sukses ke depan dibawah kepemimpinan Andi Cahyadi. "KONI ini bagian tak terpisahkan dari UU Olahraga Nasional. Dimana tugasnya membantu pemerintah dalam mengurus keolahragaan, baik pusat maupun daerah. Maka, saya yakin kalau pengurus baru nanti akan komit memajukan olahraga di Kuansing," katanya.

Ia pun berpesan agar KONI Kuansing mendukung penuh program pemerintah dalam memajukan olahraga, dan begitupula sebaliknya. Karena menurutnya, tidak ada kepala daerah di Indonesia yang tidak ingin memajukan olahraga. "Memajukan olahraga ini adalah tugas kita bersama," Tuturnya. (Zar)