KONI Kuansing Gelar Musdalub Persiapan Porprov

KONI Kuansing Gelar Musdalub Persiapan Porprov

27 Juli 2021
Bupati Kuansing Andi Putra SH MH saat membuka Musdalub KONI/zar

Bupati Kuansing Andi Putra SH MH saat membuka Musdalub KONI/zar

RIAU1.COM -Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH minta jajaran KONI terpilih, untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga Kuansing ke depan. Apalagi ke depan, Kuansing bakal jadi tuan rumah Porprov Riau. " Inilah tugas berat KONI ke depan," Ungkap Bupati Kuansing Andi Putra saat membuka Musdalub KONI Kuansing, bertempat di Balai Diklat Teluk Kuantan, Senin (26/7).


Dikatakannya, Kuansing tetap akan menggelar Porprov Riau tahun 2022 mendatang, sesuai jadwal. "Ini tentu membantah segala rumor yang beredar, bahwa Kuansing batal jadi tuan rumah Porprov," tegasnya.


Bupati juga sangat mengapresiasi capaian dan dedikasi pengurus KONI yang lalu, sekaligus minta Ketua KONI yang baru dan akan di pilih, untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi, dalam mengayomi seluruh cabor. Sehingga prestasi olahraga Kuansing makin terbilang.


Andi Putra juga mengapresiasi kehadiran dan bimbingan KONI Riau, dalam mengarahkan KONI Kuansing untuk lebih baik dan profesional lagi dalam menata dunia olahraga di Kuansing. " Harapannya tentu, prestasi olahraga Kuansing, bisa lebih baik di masa yang akan datang," Ujarnya.


Ketua Panitia Pelaksana Musdalub KONI Kuansing Marwan mengatakan pelaksanaan Musdalub KONI Kuansing disebabkan, Ketua KONI yang lama berhalangan tetap, sehingga lebih kurang 5 bulan KONI Kuansing di jabat PLT. Oleh sebab itu, digelarlah Musdalub dengan peserta 29 cabang olahraga, di tambah 2 pengurus KONI yang lama. "Hendaknya Musdalub kali ini, bisa menetapkan Ketua terpilih periode 2021 - 2025," Ucapnya.


Sementara Wakil Ketua KoNI Riau, Desriani Bibra berharap Ketua terpilih bisa menggesa berbagai upaya, apalagi Kuansing bakal jadi tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang. KONI ini bagian tak terpisahkan dari UU Olahraga Nasional, dimana tugasnya membantu pemerintah dalam mengurus keolahragaan baik pusat maupun daerah.


Maka Musdalub KONI itu, harus melahirkan nahkoda yang tahu kemana arah dan tujuan prestasi olahraga di Kuansing. Apalagi Kuansing adalah lumbung atlet daerah dan nasional, terutama cabang dayung. Oleh sebab itu, Ketua yang baru mesti bisa melahirkan atlet berprestasi," Ujarnya.


Dirinya juga meminta kepada jajaran KONI Kuansing, untuk mendukung penuh segala kebijakan Bupati, dan mendengar arahan yang di sampaikan Bupati.


Turut dihadiri Wakil Ketua KONI Riau, Desriani Bibra, Ketua Bidang Prestasi KONI Riau, H Rasiman Rauf, Plt. Ketua KONI Kuansing Usfandi, Ketua Panitia Pelaksana Marwan. (Zar)