70 Persen Pengunjung dan Pedagang Pasar Muara Lembu Pakai Masker

70 Persen Pengunjung dan Pedagang Pasar Muara Lembu Pakai Masker

10 Juli 2021
70 Persen Pengunjung dan Pedagang Pasar Muara Lembu Pakai Masker

70 Persen Pengunjung dan Pedagang Pasar Muara Lembu Pakai Masker

RIAU1.COM -Untuk mencegah terjadinya Corona Virus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, yang saat ini penyebarannya tak kunjung reda. Pemkab Kuansing melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin), melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, yang beraktivitas dalam area Pasar Muara Lembu Kecamatan Singingi, Jumat (9/7).


Kegiatan edukasi yang dilakukan Kepala Dinas Kopdagrin Drs. Azhar MM bersama Camat Singingi Delfides Gusni, Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinan Sinuraya, Lurah  dan Kepala UPTD Kesehatan Muara Lembu. Menurut Kadis Kopdagrin Drs Azhar MM kepada wartawan mengatakan pihaknya memberikan edukasi dan himbauan kepada pedagang dan pengunjung, yang berada di area Pasar Muara Lembu untuk selalu menggunakan Prokes apabila beraktifitas diluar rumah.

Pada kesempatan tersebut, Azhar menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk di vaksin  Covid-19, karena vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar agar imun kuat apabila terserang virus corona Covid-19.

Disamping memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Prokes, Dinas Kopdagrin beserta Camat dan Kapolsek Singingi, juga memberikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

" Dari kunjungan ke Pasar Muara Lembu, kita perhatikan tingkat kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker sudah cukup baik. 70 persen  pengunjung dan pedagang sudah memakai masker. Mudah mudahan masyarakat tetap disiplin menggunakan Prokes dalam beraktifitas di luar rumah, sehingga penyebaran virus Covid-19 ini bisa menjadi berkurang," Ujarnya.

Camat Singingi Deflides Gusni SP, M.Si sangat menyambut baik kegiatan ini, ada sinergitas dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona Covid-19. (Zar)