Peringati Harganas, Wella Andi Putra Bertekad Angka Stanting Nihil di Kuansing

Peringati Harganas, Wella Andi Putra Bertekad Angka Stanting Nihil di Kuansing

3 Juli 2021
Ketua TP PKK Kuansing Wella Mayangsari SE MSI/zar

Ketua TP PKK Kuansing Wella Mayangsari SE MSI/zar

RIAU1.COM -Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Wella Mayangsari Andi, SE MSI menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) bersama sejumlah pengurus, Dinas DPPAKB dan Camat Singingi Hilir.

Isu percepatan penurunan stanting menjadi tema penting, yang di angkat pada peringatan Harganas tahun 2021, yang diperingati di Desa Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (1/7) kemarin.

Menurut Wella, Isu stanting terhadap anak ini telah menjadi perhatian pemerintah dari pusat hingga daerah. Melalui 10 Program Pokok PKK, maka TP PKK harus bersinergi dengan sejumlah OPD, karena isu stanting ini juga menjadi perhatian serius.

" Bersempena dengan kegiatan Harganas ini, perlu adanya pendidikan dan sosialisasi kepada seluruh keluarga, agar memperhatikan kadar gizi anak," Ujarnya.

Ke depan melalui Program Pokok PKK tersebut, TP PKK Kuansing bersama stakeholder akan lebih gencar lagi. Agar tumbuh kembang kesejahteraan keluarga dapat tercapai, termasuk angka stanting benar benar nihil di wilayah Kuansing," Tegasnya. 

" Melalui Harganas ini, angka stanting benar benar nihil di Kuansing," Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari menyalurkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita. " Ini dengan harapan, asupan gizi bagi ibu dan bayi terjaga dengan baik," Tuturnya. (Zar)