Pemda Kuansing Berupaya Tingkatkan Anggaran Media, 68 Media Ikut Kerjasama Kominfo

Pemda Kuansing Berupaya Tingkatkan Anggaran Media, 68 Media Ikut Kerjasama Kominfo

10 Juni 2021
Bupati Kuansing Andi Putra SH MH, Wabup Drs H. Suhardiman Amby AK MM, Plh Sekda DR Agus Mandar, S.Sos. M.Si, Kadis Kominfoss Ir Syamsir Alam MM saat Coffee Morning dengan wartawan Kuansing/Zar

Bupati Kuansing Andi Putra SH MH, Wabup Drs H. Suhardiman Amby AK MM, Plh Sekda DR Agus Mandar, S.Sos. M.Si, Kadis Kominfoss Ir Syamsir Alam MM saat Coffee Morning dengan wartawan Kuansing/Zar

RIAU1.COM -Bupati Kuansing Andi Putra SH MH sangat berharap agar kegiatan Coffee Morning, antara Bupati-Wakil Bupati yang ditaja oleh Dinas Kominfoss Kuansing harus terus berlanjut, dan jangan hanya disaat diawal jabatan dan diakhir jabatan Bupati dan Wabup saja.

Hal tersebut disampaikannya pada saat Coffee Morning Pemkab Kuansing dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kuansing, dengan tujuan untuk mempererat hubungan kemitraan dan jalin silaturahmi, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (8/6). 


Acara yang di taja Pemda Kuansing melalui Dinas Kominfoss dihadiri sekitar 50 wartawan baik Media Online, Media Cetak maupun Elektronik. 

"Saya sangat apresiasi tinggi atas kemitraan wartawan, media selama ini, mari kita rajut hubungan yang lebih baik lagi, di masa akan datang," Ujar orang nomor satu di Kuansing tersebut.

Dikatakan Bupati, dengan suksesnya acara, hubungan baik antara kedua belah pihak semakin optimal. Komunikasi dan diskusi harus terus berlanjut untuk menuju Kuansing bermarwah.

Andi Putra yang dikenal sangat ramah dengan wartawan ini, meminta agar Kominfo Kuansing untuk selalu menggelar acara Coffee Morning dengan pers.  Sehingga tujuan pembangunan, Program unggulan pemerintah dapat dibantu oleh media sampai ditengah masyarakat. "Kemitraan harus terjaga dengan baik," Pintanya.


Respon positip, jika kedepan silaturahmi, kerja sama yang optimal kedua belah pihak justru akan saling menguntungkan, pembangunan daerah dapat terealisasi dengan baik. "Mari bersama membangun daerah, Bupati dan Wakil Bupati akan peduli dengan insan pers," Ujarnya lagi.

Sementara Wakil Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, AK MM menambahkan Kuansing akan maju jika ada kekompakan, masyarakat aman. "Oleh karena itu, peran media sangat dibutuhkan," ujarnya.

Coffee Morning dengan Thema "Wujudkan Hubungan Media Yang Efektif Melalui Silaturahmi, dan Ramah Tamah Pemerintah Daerah Dengan Insan Pers Se Kabupaten Kuantan Singingi ". Tentunya, Pemkab Kuansing berharap, kedepan program pembangunan mendapat dukungan dari media," Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kuansing Ir. H. Syamsir Alam, MM menyebutkan,  ini pertemuan pertama insan pers dengan  Bupati Kuansing Andi Putra dan Wakil Bupati Suhardiman Amby.

Pertemuan ini, sangat bermakna, Kominfo memiliki fungsi menjalin kerja sama dengan insan pers, sebelum kerja sama ada seleksi teknis untuk bisa lolos. "Kami siap mengakomodir kerja sama, amanat Bupati dan Wakil Bupati akan di tindaklanjuti," Janjinya. 

Dikatakannya, pada tahun 2021 ini, jumlah media yang ikut kerjasama dengan Pemkab Kuansing melalui Dinas Kominfoss sekitar 68 Media, terdiri dari 55 Media Online, 11 Media Cetak dan 2 Media Elektronik. 

" Tahun 2020 lalu, jumlah media yang ikut kerjasama dengan Pemkab Kuansing melalui Dinas Kominfoss sekitar 58 Media, terdiri dari 43 Media Online, 13 Media Cetak dan 2 Media Elektronik," Tuturnya.  (Zar)