Andi Putra Minta Jalan Teratak Rendah - Sikijang dan Teratak Air Hitam - Teluk Kuantan, Segera Diperbaiki

Andi Putra Minta Jalan Teratak Rendah - Sikijang dan Teratak Air Hitam - Teluk Kuantan, Segera Diperbaiki

7 Juni 2021
Bupati Kuansing Andi Putra, SH MH saat meninjau jalan Teratak Rendah ke Desa Sikijang Kecamatan Logas Tanah Darat/Zar

Bupati Kuansing Andi Putra, SH MH saat meninjau jalan Teratak Rendah ke Desa Sikijang Kecamatan Logas Tanah Darat/Zar

RIAU1.COM -Kondisi  ruas jalan yang menghubungkan Desa Teratak Rendah ke Desa Sikijang, Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, yang mencapai 4,5 kilometer. Saat ini dalam kondisi rusak parah karena masih jalan tanah, sehingga sangat sulit dilalui oleh pengguna kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.\


Pasalnya, ada sejumlah ruas jalan yang berlumpur dan penuh batu, bahkan yang lebih parahnya lagi ada tanjakan yang sangat menantang, dan bagi kendaraan bermotor yang hendak melewati jalan tersebut, harus menggunakan double garden.


Sehingga Bupati Kuansing, Andi Putra, SH MH langsung meninjau jalan yang rusak parah di Desa Teratak Rendah ke Desa Sikijang, dan tidak mau berdiam diri di kantor. 

Melihat kondisi jalan yang rusak parah dan sangat sulit dilalui, maka Bupati Kuansing Andi Putra meminta kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. " Kita tunggu agak kering dulu, nanti langsung diperbaiki. Saya minta Pak Kadis PUPR, tolong kerahkan alat berat, perbaiki ini seluruhnya," desak Bupati Andi Putra saat meninjau kondisi jalan tersebut, pada Jumat (4/6) kemarin.


Selain ruas jalan menghubungkan Desa Teratak Rendah dan Desa Sikijang, Bupati Andi juga mendesak dilakukan perbaikan jalan yang menghubungkan DesaTeratak Air Hitam menuju Teluk Kuantan. " Kondisi ruas jalan ini sudah parah, tolong diperbaiki juga ini Pak Kadis. Langsung perbaiki, secepatnya ya," demikian diperintahkan orang nomor 1 Kuansing itu kepada Plt. Kadis PUPR.


Kondisi ruas jalan ini, tidak hanya jalan berlobang. Aspalnya pun sudah pecah-pecah dan bergelombang. Selain jalan, jembatan di sepanjang ruas jalan ini juga diminta Bupati Andi, agar segera diperbaiki dengan maksimal. 


"Jika tidak memungkinkan diperbaiki dengan swakelolah. Saya minta ini dikaji betul teknisnya. Agar jalan ini tidak rusak setelah diperbaiki. Harus matang perencanaan untuk ini," Ujarnya.


Menindaklanjuti perintah Bupati Andi Putra, Plt Kadis PUPR, Ade Fahrer Arif ST menyatakan siap segera memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut. "Menindaklanjuti perintah Pak Bupati, segera kami turunkan alat berat dan akan kita perbaiki segera. Sehingga akses masyarakat lancar," Sambungnya.


Sementara Kepala Desa Sikijang, Hajri Nandar sangat berterima kasih kepada Bupati Kuansing, yang bergerak cepat untuk memperbaiki kerusakan jalan yang ada di desanya. Dan berharap, agar ruas jalan yang rusak itu segera diperbaiki. " Karena memang jalan ini dibutuhkan masyarakat, dan kami berharap cepat diperbaiki," harapnya lagi. (Zar/Rls)