Kegiatan Proyek Belum Dimulai, Pemkab Kuansing Masih  Rasionalisasi Anggaran

Kegiatan Proyek Belum Dimulai, Pemkab Kuansing Masih  Rasionalisasi Anggaran

24 Mei 2021
 Ilustrasi proyek pembangunan

 Ilustrasi proyek pembangunan

RIAU1.COM -Menjelang berakhirnya bulan Mei 2021, dan memasuki kwartal kedua. Namun pelaksanaan atau kegiatan Proyek pembangunan, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau belum dimulai.


Sehingga dengan belum dimulainya kegiatan proyek tersebut, tentu saja menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat. 


Padahal APBD Kuansing telah disyahkan, dan anggarannya kurang lebih sebesar Rp 1.276.316.157.062,-. (Sebelum terjadinya pergeseran Anggaran).


" Benar, sampai saat ini, untuk kegiatan proyek memang belum dimulai, namun terkait mulainya pelaksanaan kegiatan, ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," Ungkap Plt. Kabag Pembangunan Setdakab Kuansing, Firman, ST ketika dihubungi.


Sedangkan jumlah APBD Kuansing Tahun 2021 ini, katanya, sebelum terjadinya pergeseran Anggaran adalah sebesar Rp 1.276.316.157.062,-. " Kini sedang ada pergeseran anggaran, dan belum diketahui berapa jumlahnya karena belum selesai pergeseran Anggaran  tersebut," Jelasnya.


Hal senada juga diungkapkan Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (DPPP), Drs. Ridwan Amir menyebutkan bahwa sampai saat ini belum dimulai pelaksanaan pembangunan proyek.
" Belum dimulai kegiatan untuk proyek, karena saat ini harus dilakukan pergeseran kedua, " Ujarnya.


Untuk kedepannya, guna mengakomodir Dana Alokasi Khusus (DAK) dan refokusing untuk Covid-19," Tuturnya. (Zar)