Tokoh Masyarakat Inuman Serahkan SKGR Kepada Kapolres, Guna Pendirian Mako Polsek

Tokoh Masyarakat Inuman Serahkan SKGR Kepada Kapolres, Guna Pendirian Mako Polsek

31 Maret 2021
Penyerahan Sertifikat Tanah (SKGR) dari Tokoh Masyarakat Inuman kepada Kapolres/Ist

Penyerahan Sertifikat Tanah (SKGR) dari Tokoh Masyarakat Inuman kepada Kapolres/Ist

RIAU1.COM -Tokoh masyarakat Kecamatan Inuman, M.Yusuf serta Pemerintah Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, menyerahkan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) tanah kepada Kapolres Kuansing bertempat di Gedung Rupattama Polres Kuansing, Selasa (30/3).

Penyerahan SKGR tanah dengan ukuran 36 × 80 meter, dengan luasan 2.177 M2 secara hibah oleh Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Inuman ini, guna untuk dibangunnya mako Polsek inuman yang saat ini merupakan bagian dari wilayah hukum Polsek Cerenti.

Penyerahan SKGR tanah tersebut, tentu saja mendapat sambutan hangat dari Kapolres Kuansing, karena dengan kedatangan pihak Tokoh Adat dan Pemerintah Kecamatan Inuman, sudah barang tentu nantinya akan dibangun Polsek Inuman.

" Agar untuk memudahkan masyarakat Kecamatan Inuman, mendapatkan pelayanan dari pihak kepolisian," Ujarnya.

Penyerahan SKGR oleh Tokoh Masyarakat Inuman M.Yusuf kepada Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik, MM disaksikan langsung Camat Inuman Arifin, SE, Kabag Sumda Polres Kuansing Kompol Yanuardi, SH. MH, Kapolsek Cerenti AKP G. Lumban Toruan, Ketua Tim 11 Dr. Trian Zulhadi, SE. M.eC, Forum Kades, Forum BPD, Donatur, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Kecamatan Inuman.

Selaku penyerah hibah, M.Yusuf  berharap jika kantor Polsek Inuman itu dibangun nantinya dapat bermanfaat bagi kepolisian, dan masyarakat inuman dalam pelayanan. " Setelah sekian lama Kecamatan Inuman berdiri, belum mendapatkan Polsek," Sebutnya.

Selain mendapatkan hibah lahan seluas 36 × 80 meter, dengan luasan 2.177 M2 untuk Pembangunan Polsek Inuman, pengurus serta donatur memperlihatkan keseriusan dalam kerjasama untuk memiliki Polsek di Kecamatan Inuman," Ungkap Camat Inuman Arifin, SE.

" Tingkat kriminalitas di Kecamatan Inuman saat ini, lebih tinggi dari Kecamatan Cerenti, karena jangkauan dan jarak dari Polsek Cerenti boleh dikatakan agak jauh," Sebutnya.

Oleh karena itu, Arifin berharap, hendaknya dengan sudah adanya kepemilikan tempat, Pembangunan Polsek Inuman cepat segera berdiri. " Selain tingkat keamanan, masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan," Tuturnya. (Zar/Rls)