Bansos Kabupaten Tahap II Mulai Disalurkan, Inilah Rinciannya

Bansos Kabupaten Tahap II Mulai Disalurkan, Inilah Rinciannya

28 November 2020
Suasana Penyaluran Bansos Kabupaten di Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi

Suasana Penyaluran Bansos Kabupaten di Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi

RIAU1.COM -

Kuansing - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Kuantan Singingi, mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten Tahap II, kepada masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Jumat (27/11).

 

Penyaluran Bansos Kabupaten Tahap II ini, diberikan kepada masyarakat, akibat masa Pandemi Corona Virus (Covid-19) yang terjadi selama ini.

 

" Hari ini kita mulai menyalurkan Bansos Kabupaten Tahap II," Ungkap Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Nafisman, M.Si ketika dihubungi Riau24. Com.

 

Untuk Pemberian Bansos Kabupaten Tahap II ini, merupakan kelanjutan dari Bansos Kabupaten Tahap I dahulu. " Bagi masyarakat yang menerima Bantuan Tahap I dahulu, juga akan menerima Bansos Tahap II," Ujarnya.

 

Hal senada juga diungkapkan Kabid Pemberdayaan Sosial, Nia Kusnita, S.Sos. M.Si bahwa Penyaluran Bansos Kabupaten dimulai pada hari ini, Jumat (27/12). " Kita akan mulai serahkan bantuan dari Kecamatan Benai, Gunung Toar dan Kuantan Mudik," Tambahnya.

 

Sedangkan jumlah penerima Bansos Tahap II ini, Katanya, tetap sama dengan Tahap I dahulu, yaitu sebesar Rp 300.000.- untuk tiga bulan (Total sebesar Rp 900.000.-), dengan jumlah penerima sebanyak 11.771 Kepala Keluarga    (KK).


 

" Jumlah penerima Bansos sekitar 11.771 KK, dengan besar anggaran sebesar Rp 300. 000.- untuk tiga bulan (Rp. 900.000.-)," Tuturnya. 

 

Dalam pantauan di lapangan, terlihat masyarakat yang menerima Bantuan Kabupaten ini tetap sabar menunggu giliran dari Desa masing-masing. (ndi)