Melalui Program dan Kegiatan Pelatihan, Cara Jitu Mendekat ke Kaum Perempuan Bermitra

Melalui Program dan Kegiatan Pelatihan, Cara Jitu Mendekat ke Kaum Perempuan Bermitra

20 November 2020
Melalui Program dan Kegiatan Pelatihan, Cara Jitu Mendekat ke Kaum Perempuan Bermitra

Melalui Program dan Kegiatan Pelatihan, Cara Jitu Mendekat ke Kaum Perempuan Bermitra

RIAU1.COM -Kuansing - Berbagai macam Program dan kegiatan yang dilakukan, guna untuk mendukung para calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Provinsi Riau, dalam perhelatan Pilkada Kuansing yang bakal digelar pada bulan Desember mendatang.

Salah satunya dilakukan para Srikandi (Kaum Perempuan) Bermitra, guna memenangkan Paslon Drs. H.Mursini - Indra Putra, yaitu Pelatihan produksi sarden di setiap desa, dan di setiap titik kampanye Bermitra," Ungkap Ketua Perempuan Bermitra Novalina D. Horizon melalui sekretaris Kasmalinda, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, Kaum perempuan Bermitra bertekad untuk meningkatkan ekonomi keluarga kedepannya. Oleh karena itu, pelatihan seperti ini (Produksi Sarden) di setiap titik kampanye Paslon Bermitra sangat diminati dan mendapat sambutan hangat dari kaum perempuan (Srikandi).


" Kita telah melakukan pelatihan di dua titik kampanye pasangan Bermitra di Kecamatan Kuantan Mudik, yaitu Desa Bukit Kauman dan Desa Santai," Ujarnya.

Dikatakannya, Pelatihan di Desa Bukit Kauman dan Desa Sangat ini, merupakan titik awal dilakukan Program perempuan Bermitra, dan ternyata banyak disukai oleh para kaum perempuan. Dimana peserta yang hadir melebihi dari target yang di tetapkan tim Perempuan Bermitra.

" Sampai hari ini kader perempuan Bermitra di setiap desa di Kuantan Mudik telah menunggu pelatihan tersebut, dan berharap kegiatan pelatihan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini," Tambahnya.


Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan dan program dari Perempuan Bermitra, guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Oleh karena itu, dan saat ini telah melaksanakan tahap pendaftaran dan perekrutan kader di setiap desa, dan sekaligus sosialisasi pemantapan strategi dan program perempuan bermitra, yang telah terbentuk di setiap Desa di Kecamatan Kuantan Mudik dan sekitarnya (Kecamatan Kuantan Mudik lama).

" Sebenarnya sudah ada beberapa kecamatan yang meminta tim perempuan bermitra, melalui ketua tim pemenangan kecamatan untuk turun ke desa lainnya, agar diberikan pelatihan dan sekaligus bisa mengajak serta memberikan keyakinan kepada kaum perempuan untuk memilih Mursini - Indra Putra," Tuturnya. (ndi/Rls)
 Kegiatan Pelatihan Perempuan Bermitra di Kecamatan Kuantan Mudik/R24