11 Orang warga Sentajo Raya Jalani Swab, Kontak dengan Pasien Positif

11 Orang warga Sentajo Raya Jalani Swab, Kontak dengan Pasien Positif

8 Agustus 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -Kuansing - Sebanyak 11 orang warga Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, menjalani tes swab, Kamis (6/8/2020) kemaren. 

" Mereka merupakan hasil tracing kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, " Ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kuansing, dr. Amelia Nasrin di Teluk Kuantan, Jumat (7/8/2020).

Dikatakannya, Setelah Tn. AS dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sentajo Raya, langsung melakukan tracking. Hasilnya, ada 11 orang yang kontak dengan pasien.

Mereka yang menjalani tes swab tersebut, terdiri dari anggota keluarga dan tetangga yang terlibat dalam prosesi penyelenggaraan jenazah hingga memakamkan. Amelia mengakui bahwa pemakaman Tn. AS, tidak sesuai dengan protokol kesehatan. "Hasil swab Tn. AS keluar pada tanggal 3 Agustus 2020, sehari setelah ia meninggal," Ujar Amelia.

Dijelaskan Amelia, Tn. AS dirujuk dari IGD RSUD Teluk Kuantan pada tanggal 28 Juli 2020 ke RS Syafira. Ia didiagnosa Gagal Jantung, Pneumonia, Hipertensi dan gagal jantung. "Sebelum dirujuk, pasien sudah menjalani rapid tes. Hasil rapid tes di UGD non reaktif," Tuturnya. (ndi)