Masyarakat Kopah Goro Bersama Andi Putra dan Suhardiman Ambi 

Masyarakat Kopah Goro Bersama Andi Putra dan Suhardiman Ambi 

6 Agustus 2020
Masyarakat Kopah Semangat Perbaiki Jalan, Goro Bersama Andi Putra dan Suhardiman Ambi/R24

Masyarakat Kopah Semangat Perbaiki Jalan, Goro Bersama Andi Putra dan Suhardiman Ambi/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Warga Kenegerian Kopah terlihat antusias bersilaturrahmi dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH dan Drs H Suhardiman Ambi Ak MM beserta Ketua Tim Pemenangan Kuansing H Sukarmis saat gotong-royong (Goro) bersama di Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis (6/8).

Ketua Tim Pemenangan ASA Kuansing H Sukarmis dan Andi Putra-Suhardiman Ambi (ASA) langsung mengerahkan alat berat, guna memperbaiki ruas jalan menuju lokasi perkebunan masyarakat Kopah, yang panjangnya sekitar 5 kilometer.

Ratusan masyarakat menghadiri goro dan terlihat sangat antusias, dan bahkan banyak juga yang hendak berswafoto dan foto bersama. Baik dengan mantan Bupati Kuansing Sukarmis maupun dengan pasangan ASA, dan keakraban terjalin diantara mereka.

Saat Goro ini, warga makan "konji anak loba atau konji barayak" (makanan khas Kuansing) bersama calon pemimpinnya, para ninik mamak, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda dan yang lainnya. *Kalau di Kopah terasa sekali,boleh dikatakan tidak ada (pembangunan), dan itupun masih pembangunan yang dilaksanakan di era Pak Sukarmis dulu. Tentu, kami ingin merasakan lagi geliat pembangunan di Kopah, seperti dulu lagi," Ungkap Salah seorang warga Kopah, Singosaat bincang bincang dengan Sekretaris Tim Pemenangan ASA Kuansing, Drs H Erlianto MM, di lokasi goro.

Sementara Bacabup Kuansing Andi Putra merasa bangga dan terharu, melihat antusiasme dan semangat warga Kopah melaksanakan goro ini. Dan berharap masyarakat Kopah tetap kompak dan bersatu, serta bersama-sama mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah. *Alhamdulillah. Saya senang melihat semangat warga Kopah ini. Ke depan, kita akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan silaturrahmi, agar terpeliharanya silaturrahmi dan hubungan baik antar sesama. Kami berkomitmen untuk memperbaiki dan membangun negeri ini," Ujarnya.

Sedangkan Bacawabup Suhardiman Ambi juga merasa senang bisa hadir bersilaturrahmi dengan warga Kopah, melalui acara goro memperbaiki jalan ini. Ke depan, Ia mengajak masyarakat Kopah khususnya dan Kuansing umumnya agar kompak. *Senang bisa bersilaturrahmi, ini adalah awal. Insya Allah, akan ada silaturrahmi-silaturrahmi berikutnya. Sama-sama kita," katanya.

Ketua Tim Pemenangan H Sukarmis pun tak ketinggalan. Ia langsung menjajal jalan yang diperbaiki itu dengan menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini dilakukannya guna memastikan bahwa pengerjaan perbaikan jalan sesuai yang diharapkan.

"Semoga jalan ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Bagi saya, Kopah ini tidak asing lagi. Sekarang mereka tidak ada lagi merasakan pembangunan. Insya Allah, kalau Andi Suhardiman jadi Bupati dan Wakil Bupati, mereka komit memperbaiki dan bangun lagi daerah ini. Seluruhnya,"  tegas Sukarmis.(ndi)