H Halim Terharu, Dikunjungi Anak yang Mengigaukan Dirinya Saat Tidur

H Halim Terharu, Dikunjungi Anak yang Mengigaukan Dirinya Saat Tidur

4 Agustus 2020
Wabup Kuansing H. Halim saat dikunjungi Pita dikediamannya/R24

Wabup Kuansing H. Halim saat dikunjungi Pita dikediamannya/R24

RIAU1.COM -KUANSING- Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim, sangat terharu saat dikunjungi oleh Pita Ausiali (7), yang datang malam - malam dikediamannya di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah.

Pita sang bocah perempuan yang datang jauh-jauh dari Desa Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya, bersama ibunya, Maya, Pera bibinya dan neneknya Sopiah. Dimana kedatangannya berkunjung malam-malam ke kediaman Wabup Kuansing H Halim, hanya untuk memenuhi keinginan Pita.
   
Pita, menurut Maya dan neneknya Sopiah, sudah tiga malam berturut-turut tidur sambil mengigau menyebut nama H. Halim sebagai Bupati. "Pita ngigau nyebut nama H Halim. H Halim dipanggil Bupati," ujar neneknya Sopiah.
 
  
Ngigau Pita, kata Maya, pertama sekali Ahad (2/8/2020) malam. Waktu itu, pak H Halim datang berkunjung ke daerah eks trans bersama rombongan. Setelah pergi, anak saya menyebut nama H Halim kapan bisa ketemu. "Kapan bisa ketemu bapak H Halim Bu. Kapan ketemu pak Bupati Bu. Pita mau ketemu, mau foto," ujar Maya menirukan.
   
Melihat itu, Maya menyampaikan ke ibunya, Sopiah. Sopiah yang melihat cucunya seperti itu, keinginan kuat ingin bertemu H Halim, setelah berunding memutuskan pergi ke Teluk Kuantan menemui H Halim. "Dari pada cucu saya sakit, demam karena tidak di turuti keinginannya, kami sore tadi berangkat ke Taluk. Dan kini, Alhamdulillah, sudah ketemu dan hati cucu saya sudah sangat senang," kata Sopiah menyambung.
   
Sesampai di rumah H Halim yang usai solat Isya, langsung menemui mereka dan foto bersama. "Doakan bapak ya. Semoga doa Ananda di kabulkan ALLAH SWT. Dan ananda sehat selalu," ujar H Halim sambil meusap rambut Pita.(ndi)