New Normal, Objek Wisata di Kuansing Dibuka

New Normal, Objek Wisata di Kuansing Dibuka

4 Juni 2020
Apel Kesiap Siagaan Penerapan New Normal di Kuansing/r24

Apel Kesiap Siagaan Penerapan New Normal di Kuansing/r24

RIAU1.COM -Kuansing - Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, akan segera menerapkan New Normal. Bahkan juga akan segera membuka Obyek Wisata, namun dengan Penerapan Protokol Kesehatan, sesuai Protokol Penanganan Covid-19.


Hal tersebut terungkap pada Rapat Persiapan Penerapan New Normal, di Kabupaten Kuansing yang dipimpin Bupati H. Mursini yang dihadiri Kapolres, Kajari, Pabung, Sekda, Asisten, Kaban Kadis, Kasatpol PP, Direktur RSUD, Kakan Kemenag, Kabag Setdakab, para Kasat dan Kanit Polres, bertempat di Kantor Bupati Kuansing, Selasa (2/6).

Menurut Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Agus Mandar bahwa Rapat membahas berbagai bidang, yaitu Bidang Pendidikan, Sosial, Budaya, Ekonomi dan Perdagangan, Transportasi dan Perhubungan, Kesehatan, Agama, Kamtibmas, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Ketenagakerjaan, Pariwisata dan Kepegawaian.

" Dari hasil rapat tersebut, akan dimuat dalam suatu Maklumat Bupati Kuantan Singingi, yang akan dipasang dalam bentuk Baliho dan ditempatkan di tempat tempat strategis," Paparnya.


Bupati H. Mursini dalam arahannya menyampaikan : 
1. Segera membentuk Gugus Tugas tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

2. Pengetatan Poskowas di pintu masuk chek point, terhadap pendatang yang masuk ke Kuansing.

3. Segera buka Obyek Wisata dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai Protokol Penanganan Covid-19.

4. Untuk pelaksanaan Festival Pacu Jalur, apabila dilaksanakan pada Bulan Agustus sebagaimana biasanya, kita akan kesulitan dalam menerapkan Protokol Penanganan Covid-19 baik bagi anak pacu maupun bagi penonton

5. Kepada Tim Gugus Tugas diharapkan kekompakannya dalam melalukan edukasi disiplin kepada masyarakat, dalam penerapan Protokol Penanganan Covid-19 pada masa New Normal.


Agusmandar menambahkan bahwa setelah pelaksanaan Rapat dilanjutkan dengan Apel Kesiapsiagaan Penerapan New Normal di Kuansing, dengan Inspektur upacara Kapolres AKBP Hengky Purwanto, SIK. " Tukasnya. (ndi)