Besok Kuansing Akan Terapkan New Normal, Ini Langkah yang Dilakukan

Besok Kuansing Akan Terapkan New Normal, Ini Langkah yang Dilakukan

27 Mei 2020
Rapat koordinasi Pemkab Kuansing rencana penerapan New Normal/R24

Rapat koordinasi Pemkab Kuansing rencana penerapan New Normal/R24

RIAU1.COM -KUANSING- Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, bertekad akan menerapkan New Normal. Ini dalam rangka untuk percepatan penanganan Covid-19 di Riau. 

Oleh karena itu Pemkab Kuansing melakukan Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19. Rapat tersebut dihadiri Sekda, Pabung, Kabag Ops Polres, Kejaksaan Negeri, Asisten, Kaban Bappeda Litbang, Kadis Kesehatan, Perhubungan, Kopdagrin, Pertanian, Sosial PMD, Perikanan Ketahanan Pangan, Camat Kuantan Mudik, Camat Cerenti, Camat Singingi Hilir dan Camat Pucuk Rantau.


Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, DR. Agus Mandar, dengan agenda :

1. Bidang Penjagaan/pengawasan Pintu masuk dan keluar dari Kuantan Singingi,

2. Penerapan New Normal bagi daerah zona hijau,

3. Penanganan ODP secara lebih intensif seperti isolasi dan swab,

4. Pemantauan para pedagang yang datang dari luar Kuansing,

5. Koordinasi dengan daerah tetangga seperti Kabupaten Dharmas Raya dan Sijunjung.


Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si dalam arahannya meminta, Para pedagang yang datang dari luar daerah, agar membawa surat keterangan bebas dari Covid-19. Tertibkan pasar para pedagang dan pembeli, agar tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19 seperti memakai masker.

Membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada tingkat Desa/Kelurahan, Efektivitas Poskowas sesuai SOP Penanganan Covid-19.


Ditambahkan Agus Mandar, bahwa penerapan new normal ini akan dilaksanakan mulai besok Kamis (28/5) pagi. "Insya Allah besok sekitar jam 9.00, ada Vidcon (Video Conference) dengan Pak Gubernur. Setelah ada arahan dari Bapak Gubernur, kita akan lakukan langkah langkah penerapan sesuai ketentuan," Ujarnya.

Kemudian, Katanya, tentang kesiapan Kuansing dalam penerapan New Normal ini, tentu setelah ada arahan dari Gubernur. "Ya kita masih menunggu arahan dari Bapak Gubernur," Tuturnya. (Zar)