Anggota DPRD Juniwarti Serahkan Satu Unit Ambulans kepada Masyarakat Kelurahan Sungai Jering

Anggota DPRD Juniwarti Serahkan Satu Unit Ambulans kepada Masyarakat Kelurahan Sungai Jering

24 Mei 2020
Anggota DPRD Kuansing Hj. Juniwarti menyerahkan satu unit ambulans/R24

Anggota DPRD Kuansing Hj. Juniwarti menyerahkan satu unit ambulans/R24

RIAU1.COM -KUANSING --Anggota DPRD Kuansing dari Partai PDI P, Hj Juniwarti Halim, menyerahkan satu unit ambulans kepada masyarakat di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Riau.

Penyerahan satu unit ambulans ke masyarakat di Kelurahan Sungai Jering, dilakukan sehari menjelang berakhirnya Bulan Suc Ramadhan 1441 Hijriyah, Sabtu (23/5) sore, bertempat di halaman Masjid Al Muhajirin Sungai Jering.

Bantuan satu unit ambulans ini diserahkan langsung Anggota DPRD Kuansing Hj. Juniwarti, yang diterima langsung Ketua Lingkungan I, Gunawan didampingi Ketua Lingkungan II dan Ketua Lingkungan III Kelurahan Sungai Jering.

Menurut Hj Juniwarti, penyerahan bantuan ambulans yang diserahkannya, tulus dan ikhlas untuk membantu masyarakat Kelurahan Sungai Jering.

"Awalnya, masyarakat Kelurahan Sungai Jering datang menemuinya. Dalam penyampaian itu, masyarakat Kelurahan Sungai Jering berkeinginan menyediakan mobil ambulans untuk warga. Sehingga bila ada warga yang sakit dan meninggal, bisa langsung ditangani dengan cepat. Tidak menunggu dan mencari ambulans lagi," Ujarnya.


Masyarakat telah berupaya membuat tabungan khusus untuk itu. Namun belum mencukupi. Selain itu, masyarakat juga ingin membeli tanah pemakaman.

Setelah berdiskusi panjang lebar, ia menyanggupi untuk membantu satu unit ambulans yang diperlukan. Sementara, dana tabungan yang dikumpulkan oleh masyarakat bisa dimanfaatkan untuk pembelian tanah pemakaman atau kebutuhan lainnya.

Dirinya berharap, bantuan satu unit ambulance ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat Kelurahan Sungai Jering dan orang banyak. Bahkan ia bersedia memfasilitasi penyediaan BBM bagi ambulans jika dibutuhkan," Tukasnya. (Zar)