Festival Sungai Sorik jadi Destinasi Wisata Baru di Kuansing

Festival Sungai Sorik jadi Destinasi Wisata Baru di Kuansing

17 November 2019
Bupati Kuansing, Mursini

Bupati Kuansing, Mursini

RIAU1.COM - Danau Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menjadi salah satu destinasi wisata yang telah ditetapkan dalam Calender Of Event (COE) Pariwisata Kuansing.

Festival Danau Sungai Sorik dibuka oleh Bupati Kuansing, Mursini ini, merupakan kolaborasi antara masyarakat, Pemkab Kuansing dan Pemprov Riau, yang digelar Sabtu 16 November 2019 kemarin.

Festival Sungai Sorik ini, menyuguhkan berbagai atraksi budaya, permainan masyarakat di sekitar Danau Sungai Sorik, seperti Lomba menangkap bebek, Lomba memancing, Lomba menangkap ikan (mamosok, red) dan lain sebagainya.

Untuk mendukung Obyek Wisata di Danau Sungai Sorik tersebut, maka Pemkab Kuansing telah memberikan bantuan kereta dayung wisata air sebanyak 6 Unit, yang langsung diserahkan Bupati Kuansing, Mursini kepada Pemerintah Desa dan Pengelola Danau Sungai Sorik.

Bahkan Bupati Kuansing, Mursini usai menyerahkan bantuan kereta dayung wisata air yang langsung mencobanya. "Kita mengharapkan dengan adanya wahana kereta dayung air ini, akan semakin banyak warga masyarakat berkunjung ke Danau Sungai Sorik ini," sebutnya.

Loading...

Budaya juga berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkan potensi Danau Sungai Sorik ini, untuk menambah nilai ekonomi masyarakat warga sekitar.

"Caranya dengan membuat kegiatan ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang, seperti Menyediakan Home Stay atau berjualan. Sehingga nantinya akan memberikam nilai tambah ekonomi bagi masyarakat," pungkasnya.