Bupati Kuansing Mursini Minta Proyek di Kecamatan Gunung Toar dan Kuantan Mudik Digesa

Bupati Kuansing Mursini Minta Proyek di Kecamatan Gunung Toar dan Kuantan Mudik Digesa

5 November 2019
Bupati Kuansing, Mursini

Bupati Kuansing, Mursini

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini melakukan kunjungan ke sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Gunung Toar dan Kecamatan Kuantan Mudik, yang anggarannya bersumber dari DAk dan APBD Kuansing 2019, Selasa 5 November 2019.

Peninjauan pertama dilakukan Bupati Mursini ke Kecamatan Gunung Toar untuk melihat pembangunan toilet, sanitasi dan ruang perpustakaan di SMPN 3 Gunung Toar, Desa Teluk Beringin Guntor, dengan didampingi Camat Gunung Toar, Deflides Gusni.

"Pembangunan toilet guru dan siswa, serta sanitasi ini, bersumber dari dana APBD Kuansing 2019. Saat ini sedang digesa pengerjaannya," kata Kepala Sekolah SMPN 3 Gunung Toar, Nurman Antoni.

Nurman menyebut, SMPN 3 Gunung Toar tahun 2019, memperoleh dua proyek, yakni pembangunan toilet guru dan siswa, sanitasi serta pembangunan ruang pustaka. "Sebenarnya masih ada yang belum dimiliki, yaitu ruangan laboratorium IPA, serta pagar sekolah," sebutnya.

 

Mendapat laporan ini, Bupati Kuansing, Mursini minta kepada Kepala Sekolah SMPN 3 Gunung Toar untuk bersabar, dan harus diselesaikan yang ada sekarang ini. "Mudah-mudahan usulan tersebut bisa terlaksana dengan baik," sebut Mursini.

Bupati Mursini juga meninjau pembangunan SMPN Satu Atap Bukit Pedusunan dan pembangunan Jalan Desa Luai di Kecamatan Kuantan Mudik.

Kabid Sarpras Dikpora Kuansing, SartIan mengatakan, SMPN Satap Bukit Pedusunan pada tahun anggaran 2019 ini dapat bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tiga lokal melalui DAK Pusat. "Untuk ruang perpustakaan dan laboratorium, dilakukan secara swakelola, dan saat ini sedang digesa pengerjaannya," ucapnya.

 

"Kemudian, Desa Luai juga memperoleh pengaspalan jalan sepanjang 900 meter yang merupakan sambungan dari Desa Rantau Sialang menuju ke jalan raya, dan dibangun tiga buah gorong-gorong dengan APBD Kuansing," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing, Mursini meminta kepada Dinas PUPR maupun Dikpora serta para kontraktor pelaksana proyek untuk dapat menggesa pengerjaannya dengan meningkatkan kualitas pekerjaan.

"Kita harus gesa pengerjaannya, karena waktu tinggal satu setengah bulan lagi, namun harus meningkatkan kualitas pengerjaannya," pungkasnya.