Bupati Kuansing dan Tim TPHD Pasang Spanduk di Arafah dan Mina

Bupati Kuansing dan Tim TPHD Pasang Spanduk di Arafah dan Mina

4 Agustus 2019
Bupati Kuansing, Mursini bersama Tim TPHD memasang spanduk di Arafah dan Mina

Bupati Kuansing, Mursini bersama Tim TPHD memasang spanduk di Arafah dan Mina

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini bersama Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) melakukan pemasangan spanduk di tenda-tenda Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kuansing di Arafah dan Mina.

"Kita bersama Tim TPHD Kuansing sudah berangkat melakukan survey dan sudah dilakukan pemasangan spanduk," kata Bupati Mursini melalui Kasubag Informasi, Media Cetak dan Elektronik Sekdakab Kuansing, Selpi Keswita.

"Spanduk ini sebagai tanda pengenal tenda para JCH Kuansing di Padang Arafah dan Mina. JCH Kuansing akan berangkat ke Arafah pada tanggal 8 Zulhijjah," sambungnya.

Ditambahkan Bupati, pemasangan spanduk ini bertujuan agar JCH Kuansing bisa mengenali tenda-tenda mereka, nantiknya pada saat pelaksanaan wukuf yang merupakan rangkaian rukun haji di Arafah.

Bupati juga berpesan agar jamaah mempersiapkan diri, baik persiapan fisik maupun mental, untuk menghadapi puncak ibadah haji, yakni wukuf di Padang Arafah, mabit di Muzdalifah, mabit di Mina sekaligus lontar jumrah.

Loading...

“Saat ini, kurangi dulu aktivitas yang mungkin menguras tenaga. Sambil menunggu wukuf di arafah, jemaah melaksanakan ibadah biasa sholat 5 waktu di Masjidil Haram dan masjid dekat hotel. Jamaah tengah mempersiapkan fisik dengan baik untuk menghadapi puncak haji yang tinggal hitungan hari saja,” ucapnya.

Dari Pemerintah Arab Saudi sudah melaksanakan sidang isbat, yang menghasilkan keputusan bahwa tanggal 1 Zulhijjah jatuh pada Jumat, 2 Agustus 2019. Maka, jemaah haji akan melaksanakan wukuf pada Sabtu, 10 Agustus 2019 mendatang.