Sabtu, 21 September 2019

KUANTAN-SINGINGI

Hadiri Melayur Jalur di Lubuk Terentang, Ini Harapan Bupati Menghadapi Porprov 2021

news24xx


Bupati Mursini menghadiri acara melayu jalur di DesaLubuk teretang/phi Bupati Mursini menghadiri acara melayu jalur di DesaLubuk teretang/phi

RIAU1.COM - TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs.H. Mursini, M.Si melayur jalur Desa Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (18/3) malam, sekaligus memberi nama jalur yakni Kibasan Nago Liar 2019. Jalur ini adalah nama lama yang pernah berjaya beberapa tahun silam.

"Saya berharap dengan dilayurnya jalur baru Desa Lubuk Terentang ini, nantinya bisa mengukir prestasi pada setiap even pacu jalur ke depannya," harap Mursini.

Menurut Mursini, kunci untuk bisa berprestasi, adalah masyarakat Desa Lubuk Terentang harus menjaga persatuan dan kekompakan di tengah masyarakat. Di samping itu juga terus berlatih, baik fisik maupun teknik mendayung jalur.



BACA JUGA : Ikut Terpapar Kabut Asap, Pemkab Kuansing Liburkan Sekolah

Iklan Riau1

Atas keberhasilan dan meningkatnya prestasi atlet dayung  Desa Lubuk Terentang dan Kuansing umumnya, saya harapkan akan muncul bibit-bibit atlet dayung baru yang berkualitas, yang siap mengharumkan nama Kuansing pada Porprov tahun 2021 mendatang.

"Tahun 2021 mendatang Kuansing tuan rumah Porprov, mulai dari sekarang tentunya kita mulai menjaring calon atlet dayung Kabupaten Kuansing, yang seleksinya tentu akan diambil dari atlet pacu jalur di daerah kita, serta kita juga mencari atlet kesekolah-sekolah nantinya. Karena itu teruslah berlatih, mudah mudahan saudara menjadi bagian dari atlet dayung Kuansing nantinya saat porprov nanti," paparnya.

Mursini juga menyampaikan, dalam menyiapkan atlet dayung Kuansing, akan segera membenahi fasilitas Danau Kebun Nopi di Lubuk Jambi, yang nantinya sebagai sarana fasilitas berlatih bagi atlet dayung Kuansing, dalam mempersiapkan diri terjun pada Porprov nantinya.

Sementara Kades Lubuk Terentang Ilyas, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati dan sekaligus memberikan pemakaian nama baru, terhadap jalur Desa Lubuk Terentang.

"Mudah-mudahan masyarakat kami selalu kompak dan berhasil dalam berbagai even pacu jalur nantinya," Harapnya.

Sebelum jalur di Layur, Bupati Mursini melakukan penggalangan dana, dan berhasil mengumpulkan sekitar Rp 35 Juta, guna meringankan beban masyarakat membuat jalur yang memang sangat banyak membutuhkan biaya.



BACA JUGA : Dari Mekah, Bupati Mursini Bersama JCH Kuansing-Siak Doakan Riau Bebas Kabut Asap

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Kunsing Sardiyono, A.Md, Kadis Pariwisata Indra Suwandy, Kadis Kominfos Samsir Alam, Plt Kadis Sosial Napisman, Plt Kadis DLH Rustam, Staf Ahli Ramli, Kabag Humas dan Protokoler Ridwan Amir, Kabag Umum Muradi dan Kabag Kessos Sawir.***


R1/phi

 

 





Loading...
DN06 | space iklan baca