Polsek Mandau Ringkus Seorang Pemuda Bawa Dua Paket Sabu

20 Mei 2018
Dua paket sabu yang diamankan Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dua paket sabu yang diamankan Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Riau1.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau, Kabupaten Bengkalis di awal Ramadhan berhasil meringkus satu orang pria yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polsek Mandau, Jumat, (18/5/18) tengah malam kemaren.

Laki-laki yang diamankan tersebut berinisiak DH (35) merupakan warga kecamatan Mandau. 

Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo menyampaikan, dari tangan tersangka pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak dua paket. Sabu tersebut disimpan pelaku di dalam kotak rokok bawaannya. 

DH diamankan petugas di sebuah rumah di Jalan Karang Anyer 1 kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau. Saat diamankan tersangka sedang seorang diri berada ditempat dimana penangkapan tersebut.

"Sebenarnya kita sudah mengintai dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Karena dari informasi yang diterima pelaku kuat dukaan terlibat jaringan narkoba di wilayah Polsek Mandau," ungkap Kapolsek Mandau, Minggu 20 Mei 2018 malam.

Pengintaian dan penyelidikan terhadap DH telah dilakukan petugas Polsek Mandau sejak  pukul 20.00 WIB Jumat malam. Setelah beberapa jam melakukan penyelidikan terhadap DH, petugas meyakini DH sedang membawa sabu sabu.

"Sekitar pukul 23.00 WIB petugas melakukan penangkapan terhadap DH. Saat pengeledahan berhasil menemukan barang bukti dua paket sabu yang disimpan tersangka ini dalam kotak rokok yang dibawanya,"ujar Ricky Ricardo. 

Dari hasil temuan ini petugas langsung melakukan introgasi terhadap tersangka. Pengakuan DH dirinya mendapatkan sabu tersebut dari seorang rekannya berinisial AD yang tinggal di Jalan Rangau Desa Petani Kecamatan Mandau. 

"Anggota yang mendapatkan informasi ini langsung melakukan pengejaran ke rumah AD yang berada di Kilometer 12 Jalan Rangau  desa Petani. Namun saat petugas sampai di rumah AD,  yang bersangkutan tidak berada dirumah dan saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan Barang Bukti Sabu di rumah tersebut,"ungkapnya.

"Sementara tersangka yang berhasil diamankan bersama barang bukti di bawa ke Mapolsek Mandau, untuk kita proses lebih lanjut," tambah Kapolsek.

R1/Hee /hari