Aksi ABG Sejoli di Pekanbaru, Modus Minta Antar lalu Begal Korban di Terminal AKAP

Aksi ABG Sejoli di Pekanbaru, Modus Minta Antar lalu Begal Korban di Terminal AKAP

5 Desember 2018
Kedua pelaku usai diamankan jajaran Polsek Payung Sekaki

Kedua pelaku usai diamankan jajaran Polsek Payung Sekaki

RIAU1.COM -Pasangan sejoli berinisial RA dan kekasihnya ES, diamankan pihak Polsek Payung Sekaki, Kota Pekanbaru - Riau, setelah terlibat aksi pencurian sepeda motor. Mereka merampas kendaraan korban secara paksa, dengan modus minta diantar.

Aksi nekat kedua remaja ini pun berujung Bui. Kini RA yang berusia 18 tahun itu harus mendekam di Mapolsek Payung Sekaki bersama kekasihnya ES, yang baru berumur 17 tahun itu. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti dari aksi keduanya.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf yang dikonfirmasi Riau1.com pada Rabu (5/12/2018) pagi menuturkan, RA dan ES ditangkap jajarannya di daerah Lintau, Kabupaten Sumbar. Disita pula satu unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan oleh keduanya.

Pasangan sejoli ini melancarkan modus dengan berpura-pura minta diantar kepada korbannya bernama Dzaki. Saat itu, remaja berusia 14 tahun tersebut kebetulan sedang berada disalah satu Warnet di daerah Tampan.

"Awalnya minta diantar ke Garuda Sakti. Sesampainya di sana kemudian berubah, minta diantar ke Terminal AKAP. Di sana aksi pencurian dilakukan keduanya," ungkap AKP Rachmat C Yusuf.

Loading...

Saat Dzaki lengah, ES tiba-tiba menendang korban, sementara RA memegang kedua tangannya sambil mencekik bagian leher. Dalam kondisi tersebut, ES dengan sigap mengambil kunci sepesa motor Dzaki lalu mendorong korban hingga terjatuh.

"Diambil sepeda motor tersebut. Kita yang mendapat laporan itu kemudian melakukan penyelidikan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Iman Falucky. Hasilnya, kedua orang ini dapat diamankan di daerah Lintau," pungkasnya.