Pedagang Emas di Agam Ditembak, Pelaku Kabur ke Hutan

Pedagang Emas di Agam Ditembak, Pelaku Kabur ke Hutan

18 September 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM -Seorang pedagang emas bernama Katik, 47 tahun, dirampok dan ditembak di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam Sumatera Barat akhir pekan ini.

Kapolsek Matur, Iptu Yance seperti dimuat Padangkita mengatakan, saat ini polisi memburu kawanan perampok yang kabur berjalan kaki, karena mobil yang mereka gunakan rusak.

“Benar, kami lakukan pengejaran, pelaku melarikan diri di daerah Kampuang Pisang, korban sudah dirawat di Puskesmas,” kata Iptu Yance, sebagaimana dikutip Antara.

Menurut dia, lokasi perampokan merupakan jalan sepi di KM 20 Bukittinggi – Lubuk Basung. Di kawasan ini, kata dia, juga pernah terjadi kasus perampokan.

Para perampok kabur dengan berjalan kaki karena mobilnya mengalami kerusakan di Kampung Pisang, Kabupaten Agam. Polisi pun memburu mereka ke kawasan hutan dan ngarai di kawasan tersebut.

Iptu Yance menjelaskan, perampokan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Waktu itu, korban bernama Katik, 47 tahun, warga Jorong Panta, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur, tengah berjalan sendiri.

Dalam menjalankan aksinya, perampok menambak bagian kaki korban.

“Pelaku empat orang dari informasi masyarakat,” kata Wali Nagari Parik Panjang, Yulianto.

Menurut Yuianto, korban dicegat di jalanan sepi dan diduga sudah diintai oleh kawanan perampok yang datang dari arah Kota Bukittinggi.

“Korban pulang berdagang emas di Pasar Lawang, saat menuju tempat tinggalnya di Panta. Kawanan perampok berhasil membawa emas dan sempat dikejar warga, namun karena pelaku memiliki senjata api warga takut,” kata Yulianto.